NASIONAL

Senin, 29 Agustus 2011 | 20:23 WIB

Masjid Tua di Surabaya Masih Gelar Tarawih

Masjid Tua di Surabaya Masih Gelar Tarawih
beritajatim.com

INILAH.COM, Surabaya - Setelah menerima kabar bawa hasil hilal di Jawa Timur tidak berhasil melihat bulan, sebagian masjid di Surabaya, terutama yang berada di bawah naungan organisasi Nahdlatul Ulama langsung menggelar salat Tarawih.

Bacaan doa-doa yang menandakan ajakan salat mulai dikumandangkan melalu pengeras suara masjid. Puluhan warga langsung berbondong - bondong melakukan shalat tarawih.

Masjid tertua di Surabaya, yakni Masjid Rahmat, juga masih dilakukan aktivitas salat tarawih, juga beberapa masjid besar di kota Surabaya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, masjid-masjid yang bernaung dibawah organisasi Muhammadiyah juga belum terdengar kumandang takbir sebagai tanda berakhirnya bulan Ramadhan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim telah memastikan bakal merayakan Hari Raya Idul Fitri 1432 H pada Selasa (30/8/2011) besok.

"Diinfokan bahwa berdasarkan hasil musyawarah ahli hisab PWM Jatim, Idul Fitri 1432 H jatuh pada Selasa, 30 Agustus 2011," kata Sekretaris PWM Jatim Nadjib Hamid beberapa waktu lalu. [beritajatim.com]

#lebaranl #taraweh
BERITA TERKAIT
Polisi Tangkap 74 Orang Pascabom Bunuh Diri Medan
Pemerintah Harus Pastikan Nasib Korban FirstTravel
Ini Alasan PSI Usul Masa Jabatan Presiden 7 Tahun
Gracia Billy, Si Penjual Kue Kini Stafsus Presiden
KPK Perpanjang Penahanan eks Menpora Imam Nahrawi
Ini Sosok Belva, CEO RuangGuru Stafsus Jokowi
Dirut Petrokimia Gresik Dikaitkan Kasus Bowo Sidik

kembali ke atas