NASIONAL

Senin, 29 Agustus 2011 | 23:05 WIB

Nonton Bareng Sidang Isbat di Masjid

Bayu Hermawan
Nonton Bareng Sidang Isbat di Masjid
inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Warga DKI Jakarta antusias menantikan keputusan sidang Isbat di Kementerian Agama yang menentukan 1 Syawal 1432. Persiapan takbiran yang sudah matang, ditunda hingga ada kepastian.

Seperti yang terjadi di Masjid Darusalam, Matraman, Jakarta Timur. Sejak buka puasa, pengurus masjid sudah berkumpul dan menyaksikan secara bersama-sama jalannya sidang Isbat. Bukan Cuma pengurus masjid, puluhan jamaah juga turut menyaksikan dan mendengar jalannya sidang.

Baru setelah pemerintah memutuskan 1 Syawal 1432 Hijriah jatuh pada tanggal 31 Agustus, salat tarawih dimulai. Karena ketidak pastian ini, membuat jamaah salat tarawih di masjid itu jauh berkurang.

Sebagian pulang, karena menunggu sidang dan belum ada kepastian tadi. Biasanya kalau sudah pasti ini malam terakhir, jamaah salat tarawih di masjid ini bisa penuh seperti malam pertama. Tapi karena sempat tidak pasti, ya Alhamdulillah masih mau ada yang menunggu, ucap Rahmat, salah seorang pengurus masjid.

Sementara berdasarkan pantau INILAH.COM, banyak masjid yang akhirnya mengelar salat tarawih sesudah sidang Isbat. Namun demikian ada juga yang mengelar salat tarawih sebelum sidang isbat selesai, dan bahkan ada juga yang akhirnya memutuskan tidak mengelar sholat tarawih.

BERITA TERKAIT
Empat Tukang Terjatuh dari Atap, Satu Meninggal
2 Santri di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk
Duh, Istri Main Dengan Selingkuhan Di Rumah Suami
Dua Santri Tewas Tertabrak Truk Di Mojokerto
Presiden Akan Berangus Tambang Ilegal Di Ibukota
Presiden Berhentikan Wahyu Setiawan Dari KPU
Eks Bos Lippo Cikarang Segera Disidang

kembali ke atas