NASIONAL

Selasa, 30 Agustus 2011 | 01:15 WIB

Warga Muhammadiyah Rayakan Malam Takbiran

Warga Muhammadiyah Rayakan Malam Takbiran
muhammadiyah.or.id

INILAH.COM, Jakarta - Meski berbeda dengan pemerintah yang menetapkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari Rabu, 31 Agustus 2011, namun hal tersebut tidak menghalangi warga Muhammadiyah yang akan merayakan Idul Fitri pada esok hari, untuk melaksanakan malam takbiran.

Kemeriahan malam takbiran warga Muhammadiyah terlihat di beberapa daerah seperti di Yogyakarta, dimana sebagian besar warganya akan merayakan Idul Fitri pada Selasa (30/8/2011). Ribuan warga Muhammadiyah Yogyakarta malam ini mengelar pawai takbir di sejumlah wilayah di antaranya di Kauman dan Kotagede.

Takbir keliling juga dilaksanakan oleh warga Muhammadiyah yang berada di Desa Ngentakrejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta. Ratusan warga yang ikut dalam takbir keliling ini, tidak hanya sekedar bertakbir namun juga berpawai dengan mengunakan kostum yang menarik seperti pasukan perang dan juga mengelar aksi teatrikal perjuangan Pangeran Diponegoro ketika mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Sementara untuk wilayah lain, warga Muhammadiyah melaksanakan malam takbiran hanya di masjid-masjid dan lokasi-lokasi yang besok akan dijadikan sebagai tempat untuk pelaksanaan sholat Ied. Seperti di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, sekitar dua puluhan orang mengumandangkan takbir di masjid sambil mempersiapkan lokasi sholat Ied yang akan digelar di lapangan masjid Al Azhar.

#lebaran #muhammadiyah #nu
BERITA TERKAIT
Investasi Bodong MeMiles, Polisi Panggil 17 Saksi
Polisi Ringkus 34 Bandit Jalanan di Jember
Saksi Tak Pernah Diperintah Wawan Urus Proyek
BNN Sebut Sampang Paling Rawan Peredaran Narkoba
Polri Bentuk Tim Gabungan Usut Kasus PT ASABRI
Polisi Tangkap Perampok Bercelurit di Probolinggo
Kuasa Hukum PDIP Konsultasi ke Polri Soal Hukum

kembali ke atas