NASIONAL

Selasa, 30 Agustus 2011 | 19:30 WIB

Warga Sumut Sebagian Buka Puasa Selasa Siang

Warga Sumut Sebagian Buka Puasa Selasa Siang
inilah.com

INILAH.COM, Medan - Warga sejumlah daerah di Sumatra Utara buka puasa pada Selasa (30/8/2011) siang setelah mendapatkan pengumuman tibanya bulan Syawal dari kenaziran atau bagian penerangan masjid setempat.

"Disuruh buka puasa jam tiga (pukul 15.00 WIB) tadi," kata warga Desa Paolan, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Juntar Siregar.

Ia mengatakan, pihaknya mendapatkan pemberitahuan untuk berbuka puasa tersebut dari pengumuman yang disampaikan pihak kenaziran masjid setempat.

Saat dikonfirmasi, pengurus kenaziran masjid menyebutkan bahwa pengumuman itu disampaikan setelah adanya informasi dari sebuah stasiun televisi yang menyebutkan bulan Syawal telah tiba. "Jadi, kami pun buka puasa," katanya.

Mengenai shalat Idul Fitri, pelaksanaannya akan dilakukan pada Rabu (31/8/2011) karena diselenggarakan pada pagi hari. "Kalau Salat Idul Fitri, besok pagi," katanya.

Buka puasa pada Selasa siang juga dilakukan sejumlah warga Kabupaten Batubara karena adanya pengumuman dari kenaziran masjid mengenai tibanya bulan Syawal. "Dari masjid diumumkan sudah masuk bulan Syawal. Jadi, warga pun berbuka puasa," kata Khairul Anwar warga Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara. [ant]

#lebaran
BERITA TERKAIT
Timah Panas Lumpuhkan 4 Pencuri di Sidoardjo
10 Unit Mobil Ikut Terbakar di Pasar Bendul
Pencuri Bersenjata Bondet Digulung Polisi
Rumah Muntahari di Gresik Ludes Dilalap Api
Polisi Kantongi Identitas 'Koboy' Viral di Kediri
Dua Terduga Teroris Diamankan Di Bandung
Aset First Travel Jangan Diserahkan Ke Negara

kembali ke atas