METROPOLITAN

Selasa, 30 Agustus 2011 | 23:30 WIB
(;mudik;balapan liar;)

Ganggu Arus Mudik, Balapan Motor Dibubarkan Polisi

Ganggu Arus Mudik, Balapan Motor Dibubarkan Polisi
beritajatim.com

INILAH.COM, Jombang - Dianggap mengganggu arus mudik, ajang balap motor yang digelar pada malam takbiran di Kecamatan Mojoagung Jombang dibubarkan petugas. Sayang para pemilik kendaraan tersebut lari meloloskan diri, Selasa (30/8/2011).

Pembubaran arena balap motor itu berawal dari adanya informasi masyarakat. Warga resah karena sekelompok anak muda kerap menggeber motor di Jalan By Pas Mojoagung. Bukan hanya itu, sejumlah anggota gang motor tersebut juga kerap menggelar balap liar.

Selanjutnya, atas laporan itu, polisi mendatangi lokasi tersebut. Ternyata benar adanya, saat petugas datang belasan anak muda sedang bergerombol lengkap dengan kuda besinya yang sudah dimodifikasi. Petugas yang datang menggunakan mobil patroli ini dipimpin secara langsung oleh Kasatlantas Polres Jombang AKP Imara Utama.

Kedatangan polisi yang cukup mendadak, membuat belasan anggota gang motor ini kaget. Tanpa dikomando, mereka lari tunggang langgang guna menyelamatkan diri. Bahkan saking kagetnya, belasan motor tersebut ditinggal begitu saja di tepi jalan. Gagal membekuk buruannya, polisi menyita seluruh kendaraan bermotor tersebut dan mengangkutnya menggunakan mobil bak terbuka.

"Jumlah total motor yang ditinggal pemiliknya sebanyak 19 unit. Seluruh kendaraan tersebut kita amankan ke Kantor Satlantas. Kemudian yang merasa memiliki motor itu bisa mengambilnya di kantor kani," ujar Kasatlantas saat berada di lokasi penggerebekan.

Dia menambahkan, apa yang dilakukan sejumlah anak muda itu cukup mengganggu lalu lintas. Apalagi, lanjutnya, saat ini sedang ramai arus mudik dan juga takbir keliling menyambut datangnya Idul Fitri. "Sekali lagi, sebanyak 19 motor kita amankan," katanya menegaskan. [beritajatim.com]

BERITA TERKAIT
Ombudsman: Ada 'Korupsi' di Proyek Alun-Alun Depok
Anies Buka Bulan Bulan K3
Jalan Berlubang di Ibukota Mulai Diperbaiki
Siang Ini Jaktim Dilanda Hujan Disertai Petir
30 Ribu E-KTP Belum Tercetak di Jakarta
Siang Ini Jaksel-Jaktim Hujan Disertai Petir
(Minta Maaf) Pelapor Bantah Diperas Kasat Reskrim Jaksel

kembali ke atas