TEKNOLOGI

Jumat, 02 September 2011 | 00:09 WIB

Gedung Putih Bikin Web untuk Petisi Online

Ediya Moralia
Gedung Putih Bikin Web untuk Petisi Online
washingtonpost.com/AFP

INILAH.COM, Washington - Gedung Putih membuat masyarakat lebih mudah menekan pemerintah federal untuk bertindak.

Hak konstitusional warga mengajukan petisi kepada pemerintahan di era digital ini bisa melalui halaman web "We the People. Melalui web ini orang dapat membuat dan menandatangani petisi agar pemerintah segera menanggapi berbagai isu.

Tanggapan resmi pemerintah dijamin untuk setiap permohonan yang berhasil mengundang 5.000 tanda tangan dalam waktu 30 hari. Tentunya setelah persoalan itu ditinjau oleh staf dan ahli kebijakan yang tepat dalam pemerintahan Obama.

Associated Press memberitakan, Gedung Putih mengumumkan halaman baru di http://www.whitehouse.gov/wethepeople pada Kamis (1/9).

Para pejabat pemerintah meminta anonimitas untuk membahas rincian sebelum pengumuman resmi.

"Ketika saya bekerja di kantor ini, saya berjanji membuat pemerintahan lebih terbuka dan bertanggung jawab kepada warga negaranya," kata Presiden Barack Obama dalam pengumuman.

Dia mengatakan fitur baru ini akan memberikan warrga Amerika "hubungan langsung" ke Gedung Putih pada isu-isu yang paling menjadi perhatian mereka.

Program petisi online datang sebagai Obama telah mendesak publik untuk menekan wakil-wakil mereka di Kongres untuk bertindak pada gagasan menciptakan pekerjaan dan menyeimbangkan anggaran federal. [AP]

BERITA TERKAIT
Instagram Hilangkan Tombol IGTV
UN Dihapus, Bagaimana Nasib Bimbel Online?
Lenovo Kembangkan Headset VR Standalone
Kia Seltos Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp295 Juta
Pembaruan Game COD Mobile Season 3, Apa Saja?
Telkomsel Gelar 'Millenials Career Talk'
Murah! Biaya Ganti Bodi Belakang Realme 5i

kembali ke atas