PASAR MODAL

Jumat, 02 September 2011 | 11:27 WIB

Regulator Sekuritas AS Minta Data Rahasia Emiten?

Charles MS
Regulator Sekuritas AS Minta Data Rahasia Emiten?
reuters.com

INILAH.COM, New York - Regulator sekuritas AS telah mengambil langkah yang tidak pernah dilakukan dengan meminta perusahaan perdagangan frekuensi tinggi untuk mengirimkan rincian strategi perdagangan mereka, dan dalam beberapa kasus, kode komputer rahasia mereka.

"Permintaan kode berpemilik dan parameter algoritma oleh Financial Industry Regulatory Authority (FINRA), Wall Street regulator broker, adalah bagian dari investigasi aktivitas pasar yang mencurigakan," kata Tom Gira, wakil presiden eksekutif dari pasar regulasi Unit FINRA seperti dilansir Reuters.

"Ini bukan ekspedisi memancing atau pendidikan olahraga. Ini karena ada sesuatu yang mengganggu kami di pasar," katanya dalam sebuah wawancara.

Securities and Exchange Commission, sementara itu, juga telah mulai membuat permintaan untuk kepemilikan data perdagangan algoritmik sebagai bagian dari kewenangannya untuk memeriksa perusahaan keuangan untuk memenuhi peraturan Amerika Serikat, menurut pejabat agen dan pengacara luar. Permintaan oleh penguji SEC tidak selalu terkait dengan kecurigaan tertentu dari salah perilaku spesifik, meskipun keputusan untuk meminta data itu dapat dipicu oleh keluhan, tip atau arahan.

Menurut wawancara dengan pengacara, pedagang eksekutif industri, dan regulator, permintaan biasa untuk kode algoritma dan strategi perdagangan terkomputerisasi yang benar-benar menggenjot produksinya tahun ini dan menargetkan perusahaan seperti dealer broker saham perdagangan dan hedge fund. Ini mengkhawatirkan pedagang khawatir terhadap kerahasiaanm ereka yang merupakan kekayaan intelektual yang dikembangkan selama bertahun-tahun dan mengeluarkan biaya yang besar.

Ini bisa jatuh ke tangan yang salah, terutama ketika SEC dan pemeriksa FINRA memasuki sektor swasta. "Saya kecewa dan marah jika mereka meminta kode tersebut," kata seorang eksekutif salah satu perusahaan yang memiliki frekuensi perdagangan yang cukup tinggi yang menolak disebutkan namanya "Maksud saya, orang-orang ini semua akan bekerja di SEC selamanya?"

Fokus baru SEC pada strategi algoritma mungkin membantu menginformasikan struktur baru peraturan pemerintah yang berlaku untuk pasar elektronik, dikritik oleh beberapa akibat tidak stabil atau tidak adil, terutama setelah "flash crash" yang terjadi pada 6 Mei 2010.

Sementara regulator menemukan apa yang bisa mengarah pada tindakan hukum seperti manipulasi pasa, upaya FINRA untuk tampil lebih ditargetkan pada orang yang tidak benar. FINRA, yang melaporkan kepada SEC, biasanya berfokus pada permintaan untuk kode cacat dalam upaya untuk lebih memahami bagaimana mereka dibangun, beroperasi, dan bagaimana mereka diawasi.

#regulator sekuritas AS #rahasia dagang emiten #FINR
BERITA TERKAIT
Miliki US$110 M, Gates Jadi Orang Terkaya Lagi
Bursa Saham AS Berpotensi Positif
Bursa Saham Eropa Masih Bergerak Terbatas
Gilang Seto Lepas Jabatan Direktur di GOLD
Bursa Asia Mainkan Isu Perang Tarif di Area Hijau
IHSG Kurangi Kerugian ke 6.122,62
PT Citra Putra Realty Dirikan Usaha Baru

kembali ke atas