PASAR MODAL

Jumat, 02 September 2011 | 12:15 WIB

Bank Investasi Lobi Fiat untuk IPO Ferrari

Charles MS
Bank Investasi Lobi Fiat untuk IPO Ferrari
motogp.com

INILAH.COM, Jakarta - Beberapa bank investasi telah mendekati Fiat dalam beberapa pekan terakhir dengan proposal untuk menawarkan listed mobil sport legendaris Ferrari di bursa saham Hong Kong.

Hal ini disampaikan sumber yang mengetahui langsung masalah tersebut kepada Reuters.

Analis memperkirakan nilai IPO perusahaan mobil yang didirikan oleh Enzo Ferrari ini mencapai $ 6,3 miliar. Kesepakatan itu akan membantu Fiat untuk mengumpulkan dana untuk membayar utang mereka yang sekitar 5 miliar euro ($ 7,2 miliar) dan juga dapat meningkatkan valuasi dari saham perusahaan Italia ini. "Fiat belum memutuskan tentang IPO ini, tapi itu tentu mungkin telah dibicarakan dengan bank," ujar seorang sumber, yang menolak disebutkan namanya.

Beberapa pertemuan telah diselenggarakan dan beberapa yang lain akan mengikuti dalam beberapa minggu mendatang untuk mengumpulkan dukungan IPO.

Seorang juru bicara Fiat menolak berkomentar ketika ditanya apakah pertemuan-pertemuan telah diadakan dengan bank-bank tentang kemungkinan kesepakatan Ferrari akan IPO. Juru bicara mengulang komentar Kepala Eksekutif Fiat Sergio Marchionne beberapa bulan lalu termasuk pekan lalu bahwa IPO Ferrari belum akan dibicarakan untuk saat ini.

Tahun lalu, Fiat mengatakan sedang mempertimbangkan IPO untuk Ferrari sebagai pilihan strategis dan spekulasi telah berkembang sejak saat itu. Namun, Ketua Ferrari Luca Cordero Ketua de Montezemolo dan Fiat Marchionne baru-baru ini mencoba mengecilkan kesepakatan. "Itu lebih riil daripada yang Anda pikirkan," kata bankir lain yang telah bertemu dengan Fiat.

#IPO Ferrari #Fiat #bank investasi
BERITA TERKAIT
Inilah Prinsip Penting Miliarder Muda AS
Start Up Asal Seoul Ini Mulai Kaji Opsi IPO
Menteri BUMN Siap Ganti Total Direksi PT Garuda
Bursa Saham Terbaik akan Lebih Merata di 2020
Ekonomi AS Andalkan Liburan Akhir Tahun
Pemangkasan Produksi Minyak Bersamaan IPO Aramco
Saudi Abaikan Produksi Minyak Mentah AS

kembali ke atas