METROPOLITAN

Jumat, 02 September 2011 | 12:59 WIB

UI: Silakan Para Guru Besar Berdemo

Marlen Sitompul
UI: Silakan Para Guru Besar Berdemo
tribunnews.com

INILAH.COM, Jakarta - . Mereka menuntut Rektor UI Gumilar Ruswila Soemantri turun, melepaskan jabatannya.

Menanggapi kabar tersebut, Deputi Direktur Corporate Communication UI Devie Rahmawati mengatakan pihaknya belum mendapat pemberitahuan soal demo tersebut.

"Kami belum mendapat laporan soal masalah itu (demo) baik ke pihak rektorat maupun ke Satpam (Satuan pengamanan) kampus," kata Devie ketika dihubungi, Jumat (2/9/2011).

Ia menegaskan pihaknya tidak keberatan apabila ada demo untuk menggulingkan rektor UI. Namun, ia meminta agar para guru besar yang hendak berdemo dapat mematuhi peraturan yang ada di UI.

"Kami mendukung arkulasi sosial, sebagai negara demokrasi kita tidak keberatan jika ada demo, tapi harus melalui peraturan yang berlaku," katanya.

Seperti diketahui, Rektor UI Prof Dr Gumilar Rusliwa Soemantri menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan kepada Raja Abdullah bin Abdul-Azis di Istana Kerajaan, 21 Agustus 2011.

Pemberian gelar tersebut mendapat protes dari sejumlah guru besar UI. Pada Senin 5 September 2011, mereka akan melakukan aksi dengan tajuk "Sengkarut Rektor, Raja dan Ruyati" di Kampus UI, Depok.

Dalam aksi tersebut jga direncanakan akan ada aksi menaruh batu di Rektorat UI tuliskan TKI/TKW untuk mengingat penderitaan pahlawan devisa kita di Arab Saudi. [bar]

#ui #guru besar #raja arab saudi
BERITA TERKAIT
Pemprov DKI Ancam Cabut Izin DWP Jika Melanggar
Gardu Tol Pasar Rebo Rusak Usai Tabrakan Dua Mobil
597 Personel Gabungan TNI-Polisi Siap Amankan DWP
Ditangkap, Pelaku Persekusi Banser Minta Maaf
Protelindo Harap Cakung Berekonomi Modern
Berikut Fasilitas Hunian DP 0 Rupiah Fase ke II
Anies Ingin Syarat Daftar Rumah DP Nol Dipermudah

kembali ke atas