BOLA

Jumat, 02 September 2011 | 23:20 WIB

Indonesia Mampu Imbangi Iran di Babak I

Arie Nugroho
Indonesia Mampu Imbangi Iran di Babak I
Foto : Getty Images

INILAH.COM, Teheran - Timnas Indonesia tampil menjanjikan dalam pertandingan menghadapi Iran di laga perdana pra-Piala Dunia Grup E. untuk sementara, skor pertandingan masih imbang tanpa gol.

Laskar Merah Putih bertandang ke markas Iran, Stadion Azadi, dalam pertandingan perdana babak ketiga pra-Piala Dunia Grup E, Jumat (2/9/2011) malam WIB.

Pelatih timnas Wim Rijsbergen menggunakan formasi 4-4-1-1 di pertandingan ini. bomber Cristian Gonzales menjadi ujung tombak solo di lini depan dan didukung oleh Bambang Pamungkas yang bertindak sebagai penyerang lubang.

Adapun, Hariono yang di pertandingan persahabatan melawan Palestina mendapatkan cedera dan harus menerima enam jahitan di pelipisnya sudah kembali bisa diturunkan.

Sang gelandang asal klub Persib Bandung itu bahu membahu di lapangan tengah bersama gelandang enerjik Firman Utina. Sementara, duet Hamka Hamzah dan Muhammad Roby menjadi palang pintu lini belakang timnas.

Sementara, timnas Iran menggunakan skema 4-4-2 di pertandingan ini. duet Farzad Majidi dan Gholamreza Rezaei menjadi tumpuan di lini depan.

Sesuai penuturan Rijsbergen sebelumnya, timnas bermain cenderung bertahan di sepanjang babak pertama. Bepe dkk hanya sesekali melakukan serangan dengan mengandalkan counter attack.

Selama interval 30 menit pertandingan, Indonesia terus berada dalam tekanan Iran. Namun, barisan belakang timnas bermain lugas dan sukses mematahkan serangan yang di lancarkan Iran.

Penjaga gawang Garuda Markus Harison juga patut mendapatkan acungan jempol di pertandingan ini. Dia mampu beberapa kali memotong umpan-umpan silang yang dilepaskan Iran.

Peluang terbaik Iran di pertandingan ini hadir di menit ke 23. Sebuah tendangan bebas Javad Nekounam masih melambung di atas mistar gawang Indonesia.

Sementara, peluang terbaik Indonesia hadir di menit ke-30 melalui Bambang Pamungkas. Sayang, tendangan keras Bepe dari luar kotak penalti masih melambung jauh di atas gawang Iran.

Iran tercatat memiliki tiga peluang berbahaya di menit-menit kahir babak pertama melalui Farzad Majidi dan Rezaei. Namun, Markus tampil gemilang dalam mengawal gawangnya.

Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol masih tetap tak berubah.

#timnas #iran #wim
BERITA TERKAIT
Persiapan Akhir Timnas U-23 Sebelum SEA Games
Modal Bagus Timnas U-23 Sebelum ke SEA Games
Timnas Indonesia U-23 Bungkam Iran 2-1
Inter Milan akan Putus Dominasi Juve di Serie A
Lawan Palace, Liverpool Tanpa Dua Pilar
Rob Holding: Arsenal Tidak Sedang Kritis
Persebaya Sudah Kantongi Kekuatan Persipura

kembali ke atas