METROPOLITAN

Rabu, 21 September 2011 | 18:30 WIB

Polda Metro: Tawuran Bakal Marak

Bayu Hermawan
Polda Metro: Tawuran Bakal Marak
inilah.com/Ardhy Fernando
INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya memprediksi kasus tawuran di wilayah hukum Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) pada 2011, akan mengalami peningkatan dibandingkan 2010.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/9/2011). Hingga September 2011 tercatat sebanyak 39 kasus tawuran terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Jumlah jauh meningkat dibandingkan tahun 2010 yang hanya 28 kasus tawuran terjadi sepanjang tahun, daerah yang paling banyak terjadi tawuran adalah Jakarta Pusat," ucap Baharudin.


Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, paling banyak tawuran terjadi antara warga, sementara untuk tawuran antar pelajar tidak telalu banyak tercatat, karena umumnya tawuran tidak terlalu membawa dampak resiko yang tidak terlalu besar dibanding tawuran antar warga.

"Khusus pelajar, hanya sebagian kecil saja yang tercatat. Hal ini karena tawuran yang terdata umumnya yang ada risiko yang timbul yang besar, seperti korban jiwa dan kerusakan. Sementara kalau pelajar biasanya saat tawuran dan ada polisi yang hadir maka akan bubar dan tidak berlanjut," jelasnya.

Sementara untuk menekan angka tawuran antara pelajar agar tidak terlalu marak terjadi dan menimbulkan kerugian besar, Kabid Humas mengatakan salah satu antisipasinya adalah dengan melibatkan Bapolmas dan pembinaan di kalangan pelajar. [tjs]
#tawuran #sma 6 #bulungan #sma 70 # sman 6
BERITA TERKAIT
Terjadi Tawuran di Depan Mal Season City Tambora
Kisruh Apartemen Bellezza Jangan Dipolitisir
Jakarta Kembali Cerah Sepanjang Pagi Ini
Cuaca Cerah Bakal Naungi DKI Sepanjang Selasa
Terobos Ganjil-Genap, IP Terciduk Bawa Ganja
Warung Terbakar di Kawasan Sunter Jakut
Prakiraan Cuaca Ibukota Awal Pekan Ini

ke atas