METROPOLITAN

Selasa, 27 September 2011 | 17:09 WIB
(Atlantis Makan Korban)

Tiang Spiral Karatan, ke Mana Dana Pemeliharaan?

Anton Hartono
Tiang Spiral Karatan, ke Mana Dana Pemeliharaan?
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Tingginya kadar garam di kawasan Taman Impian Jaya Ancol tampaknya tak hanya membuat elemen dinding dekorasi kolam luncur spiral, tapi juga membuat tiang penyangga kolam luncur setinggi tujuh meter itu banyak yang berkarat.

Dari pantauan INILAH.COM, sejumlah tiang penyangga kolam luncur yang masih ditutup untuk umum itu tampak berkarat. Bahkan kondisi karat pada besi-besi itu cukup banyak. Hal ini mengundang pertanyaan, apakah dana pemeliharaan digunakan secara tepat guna?

"Untungnya sekarang kolam luncurnya masih ditutup, karena dindingnya ambruk. Kalau dilihat banyaknya karat di tiang-tiang ini ngeri juga ya," kata Roma (27) salah seorang pengunjung, Selasa (27/9/2011).

Meski wahana kolam luncur masih belum dibuka, namun pengunjung yang datang hingga kini masih cukup banyak. Pasalnya, mereka masih bisa menikmati wahana lain yang ada di Atlantis seperti kolam arus serta kolam ombak.

Sebelumnya, kolam luncur spiral Atlantis ambruk pada Minggu (25/9/2011) kemarin dan empat orang diantaranya mengalami luka-luka. Akibatnya para korban pun langsung dilarikan ke RS Satya Negara untuk mendapatkan pertolongan.

Dan pihak manajemen Taman Impian Jaya Ancol pun berjanji untuk mengganti biaya kerugian serta pengobatan para korban. [mah]

#ancol #atlantis #tornado #dufan
BERITA TERKAIT
Hanura Sarankan Anies Wujudkan Transportasi Aman
(1 Tahun Anies di DKI) Sandi: Masih Banyak PR di DKI
Penuhi Panggilan, Dahnil: Saya Sudah Biasa
Hujan Ringan Guyur Jaksel Dan Jaktim Siang Hari
10 Hari Ditahan, Ini yang Dikonsumsi Ratna
Sore ini Jalan Jati Baru Tanah Abang Dibuka?
Pemprov DKI Soft Launching Skybridge Tanah Abang

ke atas