POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Sabtu, 01 Oktober 2011 | 22:30 WIB

Menteri LH Resmi Tutup Konferensi TUNZA

Ageng Rustandi
Menteri LH Resmi Tutup Konferensi TUNZA
Menteri Lingkungan Hidup (MenLH) Gusti Muhamad Hatta Foto: Istimewa

INILAH.COM, Bandung - Menteri Lingkungan Hidup (MenLH) Gusti Muhamad Hatta secara resmi menutup TUNZA International Children and Youth Conference on The Environment 2011.

"Alhamdulillah TUNZA Conference closed," ujar Menteri LH Gusti Muhamad Hatta saat menutup TUNZA Conference 2011 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu (1/10/2011).

Gusti berharap para peserta TUNZA bisa mendapatkan kenangan yang indah selama mengikuti konferensi di Kota Bandung. Bahkan dia berharap para peserta TUNZA bisa kembali lagi ke Indonesia.

"Terima kasih, semoga semuanya mendapatkan kenangan indah tak terlupakan selama berada di kota Bandung, Jawa Barat Indonesia," tambah Gusti.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf mengaku sangat menyambut baik dideklarasikannya Babakan Siliwangi sebagai hutan kota dunia. Bahkan penetapan tersebut merupakan penetapan hutan kota dunia pertama di Indonesia yang didaftarkan di UNEP. Pihaknya pun mendukung secara moril Deklarasi Bandung yang merupakan salah satu bentuk ketegasan pernyataan sikap generasi muda dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

"Semoga Deklarasi Bandung sebagai hasil gagasan generasi muda dalam hal lingkungan hidup dan dibacakan di gedung bersejarah ini, memiliki semangat yang sama dengan Konferensi Asia-Afrika yang setengah abad lalu dibacakan di tempat ini," paparnya.

Pembacaan Bandung Declaration sendiri dilakukan oleh Gracia Paramitha dari Indonesia mewakili Youth Delegation dan Jamali dari Bermuda mewakili Children Delegation.

Penutupan TUNZA Conference diawali penampilan beberapa peserta dari beberapa negara yang. Di antaranya Kanada, India, dan Afrika. Acara penutupan diakhiri permainan angklung oleh semua peserta TUNZA Conference 2011 dipandu Saung Angklung Udjo. [gin]

#menteri lh #tunza #lingkungan hidup
BERITA TERKAIT
(Putaran Dua Kualifikasi Liga Champions Asia 2020) Kalah Telak 5-0, Permainan Bali Utd Sudah Terbaca
Trump Pamer Keampuhan America First di Davos
Berbagi Tugas Mulia, Menyimpulkan Kehidupan
Ezechiel Tinggalkan Persib Gabung Bhayangkara FC
Praperadilan Ditolak, KPK Kebut Penyidikan Nurhadi
Tata Nexon Dibekali 35 Fitur Konektivitas
ReJO: Jadi Relawan Harus Didasari Niat Tulus

kembali ke atas