OLAHRAGA

Senin, 03 Oktober 2011 | 05:00 WIB

PORSENI BUMN 2011 Resmi Dibuka

Reza Adi Surya
PORSENI BUMN 2011 Resmi Dibuka
porsenibumn.com

INILAH.COM, Jakarta - Pertandingan Olahraga dan Seni se-BUMN akhirnya resmi dibuka, Sabtu (1/10) di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Acara pembukaan PORSENI BUMN 2011 dipusatkan di GOR Soemantri Brodjonegoro dengan menampilkan beberapa atraksi menarik. Sebelum dibuka secara resmi, digelar pertandingan persahabatan sepakbola antar jajaran direksi BUMN.

Usai pertadingan yang cukup menggelitik itu karena mayoritas diikuti oleh pemain yang sudah berumur, acara dilanjutkan dengan atraksi terjun payung yang melibatkan sekitar 20 penerjun.

Dalam PORSENI BUMN tahun ini tema yang diangkat adalah "Bersama dalam Sportifitas dan Kreatifitas untuk Budaya Unggul BUMN". Tujuan dari penyelenggaraan PORSENI adalah sebagai wadah dalam menumbuhkembangkan jiwa disiplin, pantang menyerah, ulet, gigih dan mempererat sialturahmi antar perusahaan BUMN.

Dalam PORSENI BUMN 201 akan dipertandingkan 8 cabang olahrga, yakni sepakbola, futsal, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, bola voli, basket dan bowling. Sedangkan 4 lomba seni yang diadakan dalam PORSENI BUMN 2011 adalah vokal grup, BUMN mencari bakat, duta BUMN dan lomba foto.

Dalam PORSENI kali ini diikuti oleh 89 BUMN yang melibatkan setidaknya 4 ribu atlet. Namun, ajang ini hanya boleh diikuti oleh karyawan tetap saja.

"Untuk PORSENI kali ini, atlet yang boleh ikut adalah mereka yang sudah menjadi karyawan tetap dan bukan karyawan yang masih dikontrak," ujar Ario Subijako, Ketua Panitia PORSENI BUMN 2011, Sabtu (1/10) di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Berbagai macam perlombaan akan digelar hari ini, Senin (3/10).

#porseni
BERITA TERKAIT
Kalah Beruntun, Stefer Rahardian Sedikit Tertekan
(Denmark Open) Fajar/Rian Melaju, Fitriani Tersingkir
(Denmark Open) Lewati Babak Awal, Hafiz/Gloria Jumpa Unggulan Dua
(Denmark Open) Ahsan/Hendra dan Wahyu/Ade ke Babak Kedua
(Denmark Open) Vito akan Bermain All Out di Babak Kedua
(Denmark Open) Greysia/Apriyani dan Vito ke Babak Kedua
(Denmark Open 2019) Kevin/Marcus Lewati Babak Pertama

kembali ke atas