NASIONAL

Selasa, 04 Oktober 2011 | 01:10 WIB

PPP Kecam Pernyataan Fahri Hamzah

Ajat M Fajar
PPP Kecam Pernyataan Fahri Hamzah
Wakil Ketua Komisi III DPR Fahri Hamzah inilah.com/dok

INILAH.COM, Jakarta - Pernyataan Wakil Ketua Komisi III DPR Fahri Hamzah terkait pembubaran KPK, mendapat kecaman dari PPP. Fraksi PPP DPR mengaku kecewa dengan adanya statemen tersebut dalam rapat konsultasi antara DPR dengan KPK, Kejaksaan Agung dan Kapolri.

"PPP sangat tidak setuju dengan ide pembubaran KPK. Ide ini terasa aneh muncul dalam rapat konsultasi," ujar Sekretaris Fraksi PPP Arwani Thomafi di DPR, Senin (3/10/2011).

Menurut dia, seharusnya rapat konsultasi yang digelar senin (3/10/2011) siang, bisa lebih kondusif. Semestinya, sesama lembaga saling menjaga, dan justru tidak menyerang satu sama lain. Apalagi, rapat ini dilakukan dalam forum konsultasi.
"Rapat konsultasi mestinya adalah untuk saling menghargai eksistensi sesama lembaga negara. Tidak ada yang paling kuat," tegasnya.

Untuk itu, KPK tetap harus didorong. KPK perlu didukung untuk tetap bisa mengungkap kasus-kasus skandal yang besar. Tidak justru mengkerdilkannya.
"KPK harus didorong agar lebih baik dalam bekerja, kita dorong KPK agar tidak tebang pilih dan berani mengusut juga kasus-kasus kakap," pungkasnya.

Dalam rapat konsultasi tersebut, cenderung berubah menjadi ajang menyerang KPK. Wakil Ketua Komisi III yang juga Wasekjen DPP PKS Fahri Hamzah justru mengutarakan lagi wacana pembubaran KPK. Menurut dia, tidak boleh ada lembaga superbody dalam sistem demokrasi. [gus]

#kpk #pembubabaran kpk
BERITA TERKAIT
Gerindra Sebut Kacamata Gucci Mulan Hanya Endorse
KPK Belum Terima Draf Revisi UU
Beredar Video CCTV, Sudah Saatnya KPK Diawasi
Anak Buah Walkot Medan Coba Bunuh Tim KPK
Kasus Suap Di Lapas Sukamiskin, 5 Orang Tersangka
(Terima Suap) KPK Tetapkan Wali Kota Medan Sebagai Tersangka
Kepala BPJN XII Jadi Tersangka Suap Proyek Jalan

kembali ke atas