OLAHRAGA

Rabu, 05 Oktober 2011 | 11:58 WIB
(Formula Satu 2011: GP Singapura)

Ferrari Bantah Sengaja Jegal Hamilton

Anry Dhanniary
Ferrari Bantah Sengaja Jegal Hamilton
guardian.co.uk

INILAH,COM, Singapura - Felipe Massa bantah dirinya sengaja menghancurkan balapan Lewis Hamilton pada GP Singapura lalu, seperti yang dikomandoi race engineer Rod Smedley lewat radio tim.

Massa berada diposisi lima didepan Hamilton ketika Smedley mengatakan padanya "Tahan Hamilton bagaimana pun kita bisa. Hancurkan balapannya bagaimana pun kita bisa. Ayo boy!".

Satu putaran setelahnya keduanya bersenggolan, sehingga ban belakang Massa sobek dan sayap depan Hamilton patah lalu harus menjalani drive through penalty.

Namun, Massa mengatakan dia bahkan tidak ingat ada pesan seperti itu masuk kedalam radionya, dan mengatakan senggolan itu bukanlah sesuatu yang disengaja.

"Saya diberitahu bahwa ada suatu rasa curiga pada ucapan race engineer saya saat balapan," ujar Massa pada situs resmi Ferrari.

"Selain saya tidak mendengar apa yang diucapkan Rob (Smedley) saat itu, saya pikir tidak ada gunanya memanaskan suasana dan coba menghubungkan ini dengan senggolan itu. Itu muncul pada dua kejadian berbeda dan tidak ada hubungannya satu sama lain," tegas pembalap asal Brasil itu.

Massa juga mengatakan dia akan berbicara dengan Hamilton untuk memastikan pembalap Inggris itu jelas dengan kondisi yang sebenarnya terjadi.

"Saya yakin Lewis dan saya akan mencari jalan meluruskan hal ini, antara dua pengemudi. Apa yang terjadi di trek tetap berada di trek," tukasnya.

#ferrari #mclaren #red bull #schumacher #vettel #alonso
BERITA TERKAIT
Quartararo Raih Pole di MotoGP Valencia
(Hong Kong Open) Laju Hafiz/Gloria Terhenti di Semifinal
(Hong Kong Open) Kalahkan Jonatan, Anthony Maju ke Final
(Hong Kong Open) Ahsan/Hendra Melesat ke Final
TelkomGroup Resmikan Bridge Telkom Indonesia Open
(Hong Kong Terbuka 2019) Satu Tunggal Putra Dipastikan Tampil di Final
(Hong Kong Open) Hafiz/Gloria dan Jonatan Maju ke Semifinal

kembali ke atas