PASAR MODAL

Rabu, 05 Oktober 2011 | 20:53 WIB

Adaro Prediksi Cadangan Batubara Capai 10,3 M Ton

Dian Ichsan Siregar
Adaro Prediksi Cadangan Batubara Capai 10,3 M Ton
Adaro tbk

INILAH.COM, Jakarta - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) memprediksikan cadangan batubara di tahun 2012 mencapai 10,3 miliar ton. Saat ini, memiliki cadangan batubara yang cukup besar sekitar 4,6 miliar ton.

"Saat ini cadangan yang di miliki oleh Adaro sekitar 4,4 miliar ton. Dan untuk Mustika Indah Permai cadangannya mencapai 200 juta ton," kata Direktur ADRO, Andre J Mamuaya dalam acara Investor Summit 2011 di Jakarta, Rabu (5/10).

Sementara cadangan yang dimiliki Bhakti Energy Persada di bagian batubara sekitar 5,7 miliar ton.

Namun untuk cadangan di BEP belum akan dikonsolidasikan, karena saat ini ADRO baru memiliki 10,22% saham di BEP. Untuk di Adaro Indonesia, kepemilikan ADRO mencapai 100%. Sementara di MIP pun perusahaan milik pengusaha Boy Thohir sudah menjadi mayoritas dengan menguasai 75%.

ADRO sendiri berniat untuk meningkatkan kepemilikan saham di BEP. Karena saham di BEP juga merupakan perusahaan yang mempunyai cadangan batubara terbesar juga.

Rencananya ADRO akan menjadi mayoritas di perusahaan milik Jeffery Mulyono ini dilaksanakan sebelum akhir tahun ini. Jadi ADRO akan menguasi tambang batubara BEP yang memiliki cadangan 5,7 miliar ton. [hid]

#adaro energy #adro #laba bersih #produksi #pendapatan
BERITA TERKAIT
IHSG Masih Bisa Lanjutkan Penguatan
Trump Siapkan Tarif Ancaman ke China, Jika..
Inilah Pemicu Harga Minyak Jatuh 3% Lebih
Harga Emas Berjangka Bisa Bangkit
Bursa Saham AS Berani Abaikan Isu Tarif AS-China
PT Sidomulyo Nikmati Laba Jadi Rp15,3 M
Inilah Pemicu Kebuntuan Negosiasi AS-China

kembali ke atas