METROPOLITAN

Rabu, 05 Oktober 2011 | 22:15 WIB

Jual ABG ke Pria Hidung Belang, Asmari Ditangkap

Jual ABG ke Pria Hidung Belang, Asmari Ditangkap
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Petugas dari Polrestabes menangkap Asmari, yang diduga menjadi penjual gadis dibawah umur untuk dijadikan pekerja seks.

Asmari alias Cak Ali (28) warga Tambak Wedi ditangkap saat hendak menjual Bunga (nama samaran) ke lelaki hidung belang di Hotel Puspa Asri, jalan Kenjeran, Kota Surabaya. Rencananya Asmari akan menjual bunga untuk dijadikan pekerja seks dengan harga 250 ribu rupiah.

Penangkapan tersangka ketika usai transaksi dengan laki hidung belang di dalam loby hotel, ujar Kasubbang Humas Polrestabes Surabaya Kompol Suparti, Rabu (5/10/2011).

Suparti menambahkan ditangkapnya Asmari, berdasarkan informasi masyarakat di bahwa di Hotel tersebut kerap terjadi perdagangan anak dibawa umur. Berkat gerak cepat petugas, akhirnya Bunga ya

Untungnya korban yang masih berusia 17 tahun dan baru tamatan dari SMA bisa diselamatkan dari hidung belang dan telah dikembalikan ke orang tuanya yang tinggal di Tambak Wedi.

Dalam aksinya Asmari biasanya diiming-iming uang ke korban, sebelum kemudian korban dijual ke lelaki hidung belang dengan harga Rp 250 sekali main atau setiap dua jam.

Asmari mengaku mendapatkan keuntungan Rp 50 ribu dari penjualan ABG ini. Akibat perbuatannya itu Asmari alias Cak Ali (28) warga Tambak Wedi, terpaksa menjalani hukuman penjara 15 tahun sesuai yang tertera dalam Tindak Pidana perdagangan anak dibawa umur (trafiking) dan mengambil keuntungan dari pelacuran perempuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 Jo 17 UU RI No 17 tahun 2007 dan pasal 83, Pasal 88 UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.[beritajatim]

#kriminal #pembacokan #pemerkosaan #narkoba
BERITA TERKAIT
Polisi Masih Dalami Kasus Pembobolan ATM Bank DKI
Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Ditahan
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Barbuk 356 Gram Heroin
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan

kembali ke atas