NASIONAL

Kamis, 06 Oktober 2011 | 00:10 WIB

Busyro: Rugi Tanggapi Ketua Komisi III DPR

Singgih Soares
Busyro: Rugi Tanggapi Ketua Komisi III DPR
Busyro Muqoddas inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas menilai rugi menanggapi tudingan yang tidak mendasar. Termasuk tudingan Ketua Komisi III DPR Benny K Harman bahwa KPK melaksanakan tugas hanya untuk membangun citra di publik.

"Kalau omongan yang tidak ada dasarnya, saya eman-eman (percuma, red) buat ngomentarinya. Yang penting saya fokus sama perkara-perkara yang ada di sini," ujar Busyro di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/10/2011).

Busyro menilai, pernyataan Benny tidak berdasar. Apalagi, menganggap bahwa KPK melaksanakan tugas hanya untuk membangun citra. "Benny bicara itu landasannya apa? Itu kan yang bilang ketua komisi III, kalau stigma tidak ada dasarnya, terus saya mengomentari ya rugi dong," katanya.

Terkait pertemuan dengan pimpinan DPR dalam rapat konsultasi tersebut, bagi Busyro KPK sudah memenuhi undangannya. Biarkan masyarakat yang menilai dan memutuskan. Sebab, dalam rapat konsultasi yang berlangsung hampir 2 jam lebih tersebut, tidak memutuskan apa-apa.

"Memang, kemarin itu kan judul awalnya menyamakan persepsi tentang Banggar, ternyata tidak ada apa-apa. Ya sudah yang penting kan sudah datang. Kami menunjukkan i'tikad baik, menghormati institusi DPR. Soal hasilnya seperti itu biar publik yang menilai," imbuhnya.

Walau dalam pertemuan itu KPK seolah menjadi sasaran tembak DPR terutama komisi III, Busyro tidak menghiraukannya. Kritikan adalah hal yang biasa, yang penting KPK tidak ikut-ikutan membenci lembaga DPR. Itu tidak baik dalam sistem kenegaraan.
"Yang penting kami di KPK tidak geting (benci, red). Tidak boleh antar lembaga itu geting-getingan," tutupnya. [gus]

#kpk #busyro
BERITA TERKAIT
(Buat Koruptor Jera) KPK Anggap Revisi UU Tipikor Dinilai Lebih Penting
Berkas Rampung‎, Kadis PUPR Medan Segera Diadili
KPK Apresiasi MK Soal Napi Koruptor Nyaleg Lagi
Kasus Dana Hibah KONI, KPK Periksa Staf DPR
(Kasus Kargo Harley) Saut: Saya Sudah Bolak-Balik Cengkareng
Saut Tak Tertarik Bahas Hukuman Mati Bagi Koruptor
Respon KPK Usai Jokowi Panggil Kapolri Soal Novel

kembali ke atas