BOLA

Kamis, 06 Oktober 2011 | 02:10 WIB

'Wenger Bisa Menjadi Pelatih Inggris Berikutnya'

Reza Adi Surya
'Wenger Bisa Menjadi Pelatih Inggris Berikutnya'
Arsene Wenger Foto : Getty Images

INILAH.COM, London - Mantan pelatih timnas Inggris yang kini menjabat sebagai pelatih Leicester City, Sven-Goran Eriksson, yakin Arsene Wenger calon yang tepat untuk melatih Inggris.

Pelatih berkebangsaan Swedia itu yakin Wenger bisa menjadi pelatih Inggris selanjutnya. Ia yakin pelatih Arsenal itu bisa menjadi suksesor Fabio Capello sebagai pelatih 'The Three Lions'.

Kontrak Capello bersama timnas Inggris akan berakhir usai Piala Eropa 2012. Menurut kabar yang beredar, FA (Persatuan Sepakbola Inggris) tidak akan memperpanjang kontrak Capello dan akan memburu beberapa nama untuk menjadi pelatih timnas Inggris berikutnya.

Beberapa nama yang dihubungkan akan menjadi pelatih Inggris adalah Harry Redknapp dan Roy Hodgson.

Namun, menurut Eriksson, Wenger adalah calon yang tepat untuk mengisi posisi pelatih Inggris. Wenger pun dikabarkan akan dilepas Arsenal karena prestasi buruk yang ditunjukkan 'The Gunners' musim ini berlanjut.

"Ia hidup untuk sepakbola. Wenger dapat beradaptasi dengan segala hal. Anda bisa melihat betapa pentingnya tiap pertandingan untuknya. Anda juga bisa melihat ia tetap bekerja ketika jeda untuk pertandingan internasional dengan menjadi komentator televisi di Prancis. Jadi, ia tidak pernah melewatkan satu hal kecil pun di dunia sepakola," ujar Eriksson seperti dilansir Goal.

"Saya yakin Wenger sosok yang tepat untuk posisi itu. Ia memiliki pengalaman bersama Arsenal dan sudah biasa bekerja dengan pemain muda dimana Inggris saat ini banyak dihuni oleh pemain muda. Ia tahu bagaimana menangani pemain muda," tukasnya.

Wenger telah mengantongi tiga gelar Liga Primer dan empat trofi Piala FA, namun dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir 'The Professor' tak mampu menambah torehan gelarnya.[yob]

#wenger #eriksson #timnas inggris
BERITA TERKAIT
Mustahil Zaman Kini Ikuti Jejak Wenger & Ferguson
Aji Senang Persebaya Hentikan Rekor Oke BFC
Indra Sjafri Siap Tangani Timnas Senior
Arema Kalah Telak, Persebaya Berpesta Gol
Persija Takluk di Kandang Badak Lampung
Latihan di Inggris, Brylian Aldama Jaga Pola Makan
Diisukan Dipecat, Begini Tanggapan Ancelotti

kembali ke atas