BOLA

Sabtu, 08 Oktober 2011 | 00:10 WIB
(Jelang Montenegro vs Inggris)

Vucinic: Inggris? Siapa Takut!

Reza Adi Surya
Vucinic: Inggris? Siapa Takut!
Mirko Vucinic Foto : Getty Images

INILAH.COM, Podgorica - Montenegro akan menjalani laga krusial kontra Inggris di lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012. Mereka mengaku tidak takut dengan nama besar Inggris.

Hal itu dilontarkan oleh Mirko Vucinic, penyerang andalan Montenegro dan sang pelatih, Branko Brnovic. Vucinic mengatakan sama sekali tidak gentar menghadapi Inggris. Ia menyatakan bahwa Montenegro memiliki pengalaman dalam berperang. Jadi, mereka tidak takut dengan siapapun termasuk Inggris.

Montenegro terlecut melihat penampilan Kroasia di Piala Dunia Prancis 1998 dimana mereka mampu menjadi juara ketiga saat itu. Montenegro berharap bisa meniru kesuksesan negara tetangganya itu dan lolos ke turnamen besar untuk kali pertama sejak pisah dari Serbia lima tahun lalu.

"Montenegro tidak takut dengan siapapun. Kami tidak takut ketika negara ini mengalami peperangan. Jadi kami tidak akan takut dengan mereka. Kami ingin memberikan yang terbaik di hadapan para pendukung setia Montenegro," ujar Vucinic seperti dilansir Goal.

Ucapan Vucinic diamini oleh Branko Brnovic selaku pelatih kepala Montenegro. Ia menilai Montenegro memiliki semangat juang yang tinggi. Brnovic juga tidak ingin mengulangi kejadian beberapa waktu lalu dimana mereka takluk dari Wales 1-2.

"Semangat juang sudah ada dalam darah kami. Emosi akan meninggi tapi kami harus mampu mengontrolnya. Inggris memiliki pemain yang cepat ketika melakukan serangan balik dan mereka menggunakan serangan balik sebagai senjata untuk melumpuhkan lawannya. Meskipun kami mampu mengalahkan Inggris, kami masih belum aman untuk lolos ke Polandia-Ukraina," tukasnya.

Usai bertanding kontra Inggris, Montenegro masih harus berhadapan dengan Swiss, Selasa (11/10).

#vucinic #montenegro #inggris
BERITA TERKAIT
Balotelli Akan Dipanggil ke Timnas karena Kualitas
Penjelasan Xhaka Soal Ribut dengan Fans Arsenal
Target PSSI untuk Pelatih Baru Timnas Indonesia
Capello: Ronaldo Harus Hormati Keputusan Sarri
Milo: Duel Lawan Persib Bakal Ketat
Jamu Arema, Skuad Persib Pincang
Simic Tunggu Kontrak Baru dari Persija

kembali ke atas