NASIONAL

Kamis, 13 Oktober 2011 | 11:50 WIB
(Wakil Menteri Luar Negeri Diganti)

Wardana Gantikan Triyono Wibowo

Irvan Ali Fauzi
Wardana Gantikan Triyono Wibowo
Triyono Wibowo inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Bogor - Para calon wakil menteri berdatangan ke kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/10/2011).

Salah satunya Wardana yang akan mengisi Wakil Menteri Luar Negeri. Pria yang berkarir di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) selama 30 tahun itu mengaku telah diuji oleh Presiden SBY.

"Pagi hari ini saya dipanggil oleh bapak Presiden dan mendapat kepercayaan beliau menugaskan saya sebagai wakil menteri luar negeri (wamenlu)," ujarnya usai bertemu dengan Presiden SBY.

Wardana saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK). Ia pernah menjadi Duta Besar RI untuk Singapura selama 4 tahun.

"Beliau berpesan tugas kami sebagai wamenlu nanti selain membantu tugas-tugas yang diemban Menlu (menteri luar negeri), terutama dalam rangka meningkatkan profil politik luar negeri Indonesia di dunia luar," ujarnya.

Selain itu, Presiden juga berpesan agar Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memberikan perhatian utama dalam mempromosikan hubungan ekonomi Indonesia dengan negara-negara lain terutama untuk kepentingan pembangunan nasional.

"Kepada bapak Presiden, saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan saya akan mencoba melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya. Jika sudah resmi dilantik, Wardana akan menggantikan Triyono Wibowosebagai Wamenlu. [bar]

#sby #reshuffle #wamenlu
BERITA TERKAIT
Demokrat Ungkit SBY Bantu Mega Soal Suramadu
SBY Curhat, 10 Tahun Tahan Emosi Hadapi Fitnah
SBY Optimis Demokrat Tak Akan Tenggelam di Pemilu
Momen Ibu Ani Ajak SBY Wisata Kuliner di Cirebon
SBY Sebut PDIP dan Gerindra Diuntungkan di Pemilu
Hari Pahlawan, SBY Minta Kader Contoh Bung Tomo
SBY Buka Acara Pembekalan Caleg Demokrat

ke atas