OLAHRAGA

Senin, 17 Oktober 2011 | 04:51 WIB

Jari Nyaris Putus, Lorenzo Absen di GP Malaysia

Arie Nugroho
Jari Nyaris Putus, Lorenzo Absen di GP Malaysia
motogp.com

INILAH.COM, Phillip Island - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dipastikan absen di GP Malaysia. Lorenzo harus menjalani operasi di salah satu jari kirinya.

Lorenzo terjatuh saat sesi pemanasan jelang balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu pagi tadi. Kecelakaan di tikungan 12 tersebut menyebabkan pembalap asal Spanyol kehilangan ujung jari manis pada tangan kirinya.

Tim medis memastikan kondisi Lorenzo tidak fit untuk mengikuti balapan. Juara dunia MotoGP 2010 ini kemudian menjalani operasi di Melbourne, Australia, pada Minggu malam waktu setempat.

Seperti dilaporkan Crash, operasi Lorenzo berlangsung sukses dan dokter bedah bisa menyelamatkan saraf serta tendon jarinya yang terluka.

Sayangnya, masa pemulihan yang panjang membuat pembalap 24 tahun tersebut harus melewati Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 21-23 Oktober mendatang.

Lorenzo juga belum dipastikan mengakhiri musim dengan berlaga di seri pamungkas di Valencia, Spanyol, pada 4-6 November 2011. Keputusan akan diambil setelah pembalap kelahiran Palma tersebut kembali ke Barcelona.

#lorenzo #yamaha #motogp
BERITA TERKAIT
(Indonesia Masters) Indonesia Kirim 5 Wakil ke Semifinal
Pekanbaru Allstars Lakukan PEAK Coaching Clinic
(Indonesia Masters) Fajar/Rian Melenggang ke Semifinal
Skuad Jakarta Pertamina Energi Bertabur Bintang
(Bulutangkis Indonesia Masters 2020) Jonatan Christie Tersingkir di Perempatfinal
Atasi Wakil Malaysia, Minions ke Semifinal
(Bulutangkis Indonesia Masters 2020) Kalahkan Huang, Strategi Ginting Berjalan Mulus

kembali ke atas