GAYA HIDUP

Senin, 17 Oktober 2011 | 13:09 WIB

Menkes Terima Tim Kesehatan untuk Pakistan

Dahlia Krisnamurti
Menkes Terima Tim Kesehatan untuk Pakistan
Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr. Endang Rahayu Sedyaningsih inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM,Jakarta - Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH,Dr,PH, Senin,(17/10) menerima tim kesehatan Indonesia untuk pakistan di kantor Kementerian Kesehatan, di Jakarta.

"Selamat datang kembali ke Tanah Air para duta kesehatan Indonesia. Sampaikan salam untuk keluarga yang telah banyak mendukung selama misi Anda di Pakistan," kata Menkes dalam sambutannya, saat menerima tim dokter Indonesia untuk misi kemanusiaan Pakistan di Jakarta.

Menkes menjelaskan, keberangkatan tim ini sangat membanggakan pemerintah Indonesia, karena dengan persiapan yang singkat, Tim kesehatan Indonesia dapat berangkat untuk suatu tugas mulia.

"Dukungan Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan Kementerian Luar Negeri sangat membantu khususnya dalam menyiapkan administrasi dan dokumen perjalanan," jelas Menkes.

Dalam sambutannya, Menkes juga menyampaikan, bahwa tim Indonesia tidak hanya memberi dukungan dan membantu mengatasi wabah DBD di Lahore tetapi juga membawa persahabatan, persaudaraan dan solidaritas untuk saudara-saudara di Pakistan.

"Kami akan selalu siap membantu dalam rangka hubungan bilateral yang sangat baik," ungkap Menkes di hadapan Duta Besar Republik Indonesia Pakistan, Mr. Sanaullah dan perwakilan WHO Indonesia Dr. Khanchit Limpakamjanarat.

Menkes berharap, tim ini dianggap sebagai tim inti model dalam memberikan bantuan dalam kasus serupa dengan negara lain atau wilayah di dalam atau di luar Indonesia di masa depan dengan berbagai keahlian, sebagaimana pengalaman yang telah didapat selama bertugas di Lahore.

Seperti diketahui, Tim kesehatan Indonesia yang dipimpin Direktur Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang, dr. Rita Kusriastuti, Msc bersama 19 anggota lainnya meninggalkan Jakarta pada 30 September 2011.

Tim ini terdiri dari dokter anak, dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum, perawat dan staf pendukung khususnya yang berkaitan dengan epidemiologi, pelayanan medis. Manajemen bencana dan entomologi. [mor]

BERITA TERKAIT
Cara Pencegahan Penularan Pneumonia
Tak Boleh Sembarangan Gunakan Vaksin Pneumonia
Waspada Terhadap Pneumonia dari Wuhan
Jangan Panik, Yuk Kenali Pneumonia
Lima Destinasi Menarik di Singapore
Terapi Akupunktur jadi Solusi Atasi Infertilitas
Aura Kasih Semakin Serius Bisnis Kecantikan

kembali ke atas