METROPOLITAN

Senin, 17 Oktober 2011 | 16:39 WIB
(Sambungan Tol Renggang)

Flyover Tol Kebon Jeruk Masih Aman Digunakan

Wahyu Praditya Purnomo
Flyover Tol Kebon Jeruk Masih Aman Digunakan
foto: ilustrasi inilah.com/dok

INILAH.COM, Jakarta - PT. Jasa Marga mengatakan meski ada kerenggangan di jalan flyover tol Kebon Jeruk, namun kondisi tersebut dianggap masih belum membahayakan. Jasa Marga mengatakan flyover tol Kebon Jeruk masih layak untuk digunakan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), DKI Jakarta, Erie Basworo, mengatakan, pembangunan jalan layang tol merupakan wewenang dan tanggung jawab dari PT Jasa Marga. "Itu merupakam wewenang dan tanggung jawab Jasa Marga," kata Erie Basworo, saat dihubungi INILAH.COM, Senin (17/10/2011).

Sementara Sekretaris PT Jasa Marga, Oke Merlina mengatakan celah yang tampak adalah sambungan ekspansi yang secara teknis sipil adalah hal yang biasa. Walaupun demikian dia mengaku pihaknya telah meninjau lokasi tersebut untuk memastikan secara visual kondisi konstruksi perletakan tidak mengalami kerusakan.

"Hasil penelitian tersebut menyatakan kekuatan struktur memenuhi persyaratan sesuai rencana untuk menerima beban mati dan beban lalu lintas yang bergerak. Jadi kondisi tersebut masih belum membahayakan dan layak, ujar Oke.

Sementara beberapa warga yang biasa melintas di jalan flyover tersebut mengaku khawatir dengan kerenggangan yang ada. Warga merasa takut jika tiba-tiba jalan tersebut tidak bisa menahan beban kendaraan yang melintas, saat dalam kondisi padat.[bay]

#tol #renggang
BERITA TERKAIT
Anies Matangkan LRT Pulogadung-Kebayoran Lama
Warga Cibinong Antusias Baksos Al Azhar Syifa Budi
Polisi Serahkan Mayat WN Pakistan Terkait Narkoba
Penjelasan Soal Honorer Direndam Dalam Air Keruh
Pemprov DKI Ancam Cabut Izin DWP Jika Melanggar
Gardu Tol Pasar Rebo Rusak Usai Tabrakan Dua Mobil
597 Personel Gabungan TNI-Polisi Siap Amankan DWP

kembali ke atas