BOLA

Senin, 17 Oktober 2011 | 18:54 WIB
(Irfan Bachdim Dicoret dari Timnas U-23)

'No Irfan Bachdim? No Problem!'

Anry Dhanniary
'No Irfan Bachdim? No Problem!'
Irfan Bachdim inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Irfan Bachdim kemungkinan besar tidak tercantum dalam skuad timnas Indonesia di SEA Games. Namun kehilangan pemain keturunan Belanda itu tak akan terlalu berpengaruh.

Irfan tak pernah bergabung dalam pemusatan latihan timnas U-23 setelah membela timnas senior melawan Qatar (11/10/2011).

Bahkan saat ujicoba terakhir melawan Persiba Bantul, Minggu kemarin (16/10/2011), Irfan tetap tidak menunjukan batang hidungnya. Coach Rahmad Darmawan (RD) pun memutuskan untuk mencoret pemain kelahiran Belanda itu.

Menurut Roso Daras, selaku manajer timnas U-23, kehilangan Irfan itu tidak akan berpengaruh banyak terhadap keadaan tim.

"Ketika saya ditunjukan sms dari Irfan (oleh RD), saya mengatakan itu keputusan pelatih tapi saya akan mendukung semua," ujar Roso pada surat singkat yang diterima wartawan, Senin (17/10/2011).

"Saya kira tidak terpengaruh dengan absennya Irfan. Dia hanya TC di Bandung, selain itu tidak pernah bergabung," tulisnya.

Selain itu, sang manajer juga menjelaskan keputusan pelatih kepala untuk mencoret Irfan pasti sudah dipikirkan masak-masak.

"RD sangat persuasif sebagai pelatih, jika sampai terjadi seperti ini pasti sudah dalam taraf yang bisa dibilang di atas ambang batas," paparnya.

Ketika ditanya apakah akan ada sanksi yang dijatuhkan buat pemain Persema Malang itu, Roso menjelaskan itu adalah ranah keputusan PSSI.

"Sekarang, itu wewenang PSSI untuk menindak lanjuti. Kalau komdis mau bawa masalah ini, terserah. Tapi manajemen sudah selesai," tukasnya.[yob]

#bachdim #timnas u23
BERITA TERKAIT
Immobile Dinilai Layak Raih Ballon d'Or
Staf Pelatih Indonesia Pantau Kekuatan Malaysia
Ibrahimovic Pamit Tinggalkan LA Galaxy
Pintu Timnas Prancis Terbuka Lebar untuk Martial
Usai Lawan Iran Indra Sjafri Bakal Coret 3 Pemain
Tanpa Andritany, Persija Tak Khawatir
Carvajal Berharap Barcelona Gagal di Fase Grup UCL

kembali ke atas