METROPOLITAN

Senin, 17 Oktober 2011 | 18:29 WIB

Melanggar IMB, Rumah Sekjen PKS Dibongkar

Anton Hartono
Melanggar IMB, Rumah Sekjen PKS Dibongkar
inilah.com/dok

INILAH.COM, Jakarta - Rumah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sosial (PKS), Mochammad Anis Matta yang beralamat di Gang Wahab 1, No.42 Utan Kayu Utara, Matraman, dibongkar oleh petugas Sudin Pengawasan dan Penertiban (P2B) Jakarta Timur.

"Bangunan itu berlantai empat, padahal sesuai permohonan izinnya hanya dua lantai. Karena itu bangunan lantai tiga dan empatnya kita bongkar," kata Yarneddy, Senin (17/10/2011).

Rumah dengan luas 392 meter persegi itu,masih dalam tahap pembangunan dan penyelesaian mencapai 60 persen. Berdasarkan dokumen, pemilik rumah adalah Anaway Irianti Mansyur, yang diketahui adalah istri pertama Anis Matta.

Menurut Yarneddy, pembangunan rumah tersebut, telah menyalahi Permohonan Izin Mendirikan Bangunan (PIMB) yang telah dikeluarkan.
Dalam PIMB tersebut bernomor 0079/PIMB-PB/T/2011 tanggal 7 April 2011 atas nama Anaway Irianti Mansyur. Dimana permohonan awalnya, peruntukan bangunan adalah rumah tinggal yang terdiri dari dua lantai.

Namun Yarneddy mencurigai bangunan itu bukanlah menyerupai bangunan rumah tinggal, melainkan wisma atau hotel. Sehingga menyalahi peruntukan permohonan izinnya. "Kalau melihat cirinya, menyerupai bangunan hotel. Tapi kita belum tahu. Yang pasti, bangunannya telah melanggar," katanya.

Pembongkaran tersebut dilakukan oleh sekitar 40 petugas dari Sudin P2B Jaktim, serta Koramil dan anggota kepolisian. Kepada pemilik bangunan, disarankan agar mengurus perubahan peruntukan bangunan.

"Sebelumnya, kami sudah melayangkan SP4 (Surat Perintah Penghentian Pekerjaan Pembangunan) pada Agustus 2011 lalu, dan dilakukan penyegelan serta memberikan SPB (Surat Perintah Bongkar) pada September 2011. Tapi karena tidak digubris, terpaksa pembongkaran dilakukan petugas," jelasnya.[bay]

#satpol pp #pembongkaran
BERITA TERKAIT
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak
BPN Kota Depok Tertibkan Warga Berdalih Verponding
Anies Temui Pembalab Formula E Asal Belgia
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Lagi, Prostitusi Berkedok Karaoke Ditutup Anies

kembali ke atas