OLAHRAGA

Senin, 17 Oktober 2011 | 21:42 WIB

Api SEA Games Bakal Mampir di Pulau Komodo

Api SEA Games Bakal Mampir di Pulau Komodo

INILAH.COM, Jakarta - Sebelum singgah di Palembang, api SEA Games akan singgah di Pulau Komodo, demikian dijelaskan Rahmad Gobel, panitia penyelenggara SEA Games (Inasoc).

Dijelaskan Rahmad, rencana ini baru dicetuskan dan bukan merupakan rencana awal yang telah ditentukan sebelumnya.

"Nantinya akan diterima Pak Jusuf Kalla serta presiden Seven Wonder. Setelah dari Pulau Komodo, baru diterbangkan Papua," katanya usai menghadiri gerakan "Ayo! Indonesia Bisa" di Jakarta.

Api SEA Games akan diambil dari sumber api abadi di Mrapen, Jawa Tengah, pada 23 Oktober dan berkeliling ke sembilan provinsi, termasuk Nusa Tenggara Timur, setelah itu ke Yogyakarta.

"Setelah ke Papua, Kalimantan dan Jakarta, api akan langsung dibawa ke Palembang. Rencananya api akan dibawa keliling keseluruh kota di Sumatera Selatan, sebelum digunakan pada puncak acara," tuturnya, menambahkan.

Ia menjelaskan, dipilihanya sembilan provinsi yang lalui api SEA Games 2011, salah satu alasannya adalah kota dan provinsi itu telah menelurkan atlet-atlet berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Ini sekaligus mendukung promosi Pulau Komodo agar terpilih sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang dikenal dengan Seven Wonders of the World.[antara/yob]

#sea games #rachmad gobel #komodo
BERITA TERKAIT
Tanago Jakarta Raih Kemenangan Ketiga
Merpati Bali Taklukkan Penang Stallions
(Bulutangkis Indonesia Masters 2020) Jumpa Daddies, Fajar/Rian Tak Boleh Kalah Start
(Indonesia Masters) Indonesia Kirim 5 Wakil ke Semifinal
Pekanbaru Allstars Lakukan PEAK Coaching Clinic
(Indonesia Masters) Fajar/Rian Melenggang ke Semifinal
Skuad Jakarta Pertamina Energi Bertabur Bintang

kembali ke atas