METROPOLITAN

Senin, 17 Oktober 2011 | 19:12 WIB

Dishub Kerahkan 567 Anggota Kawal SEA Games

Wahyu Praditya Purnomo
Dishub Kerahkan 567 Anggota Kawal SEA Games
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono beritajakarta.com

INILAH.COM, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan mengerahkan 567 personelnya untuk menjaga arus lalu lintas saat penyelenggaraan SEA Games. Ratusan personel itu akan ditempatkan di sekitar hotel dan venue SEA Games.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan penempatan personil tersebut, untuk menanggulangi kemacetan arus lalu lintas disekitar penyelenggaraan SEA Games. "Setiap persimpangan setidaknya empat petugas disiagakan, ujarnya Pristono saat ditemui di kantor Balaikota DKI Jakarta, Senin (17/10/2011).

Selain itu, lanjutnya, petugas Dishub juga akan ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan ketika rombongan berangkat dari hotel menuju venue, begitu pula sebaliknya. Dishub DKI Jakarta juga akan melakukan pembatasan kendaraan di kawasan Gelora Bung Karno dan Taman Impian Jaya Ancol.

Konsep manajemen lalu lintas yang akan diterapkan pada kawasan khusus, yakni pembatasan penggunaan kendaraan pribadi dengan sistem stiker, penyediaan kantong-kantong parkir, penentuan titik akses untuk keluar dan masuk kawasan untuk kendaraan umum, serta penyediaan fasilitas shuttle bus.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kepolisian dalam pengaturan lalu lintas saar SEA Games. Sehingga total petugas yang akan melakukan pengawalan sebanyak 1.171 personel. "Kita juga koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengatur arus lalu lintas," ujarnya.[bay]

#dishub #seagames
BERITA TERKAIT
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal

kembali ke atas