EKONOMI

Senin, 17 Oktober 2011 | 20:56 WIB
(Kembangkan Sistem Pembayaran)

Calon Deputi BI, Ronald Waas Siap Saingi Perry

Sandiyu Nuryono
Calon Deputi BI, Ronald Waas Siap Saingi Perry
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Sebagai salah satu calon Deputi Gubernur BI, Ronald Waas mengusung visi pengembangan sistem pembayaran.

Ronald Waas yang kini menjabat Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI), bersaing dengan Direktur Riset Ekonomi dan Moneter BI, Perry Warjiyo untuk menggantikan pos yang ditinggal almarhum Budi S Rochadi.

"Banyak yang harus dikerjakan di payment sistem (sistem pembayaran), tujuannya untuk kemudahan masyarakat," jelasnya di Jakarta, Senin (17/10).

Ronald berharap, pengembangan sistem pembayaran melalui National Payment Gateway (NPG) dapat memudahkan transaksi pembayaran masyarakat Indonesia. "Potensi nasional untuk sistem pembayaran itu masih sangat besar. Saya data itu kan yang naik KRL, transjakarta itu banyak. Potensi untuk produk dan pengguna masih banyak," terangnya.

Dalam visinya juga, ia terinspirasi oleh almarhum pendiri Apple Inc Steve Jobs, yaitu adanya produk Apple di setiap meja masyarakat dunia. "Visi misi kaya Steve Jobs, itu 'apple on every desk'. Sangat simple tapi bagaimana itu juga perlu upaya, artinya Apple harus masuk ke semua meja di dunia," tuturnya. [hid]

#calon deputi gubernur bi #Ronald Waas #Perry Warjiy
BERITA TERKAIT
PLN Berikan Bantuan Penanaman Bibit Pohon
Menteri Koperasi dan UKM Terima Ketua Umum Dekopin
Baru Menjabat,Erick Thohir Bongkar Pasang Eselon I
Serapan Belanja Tumbuh Tipis, Mulyani Tak Puas
Pulau Komodo Jadi Eksklusif, Tiket Masuk Rp14 Juta
Jangan Ada Antrian Solar Subsidi di Merauke
Datangi Kadin, Ini yang Dibahas Edhy Prabowo

kembali ke atas