NASIONAL

Senin, 17 Oktober 2011 | 22:14 WIB

Dua Kubu KNPI Sepakat Gelar Kongres Persatuan

Irvan Ali Fauzi
Dua Kubu KNPI Sepakat Gelar Kongres Persatuan

INILAH.COM, Jakarta - Dua kubu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang sebelumnya pecah, bakal bersatu kembali dengan menggelar kongres bersama.

Sebelumnya KNPI memang sempat terpecah menjadi dua kubu antara KNPI dengan Ketua Umum Ahmad Dolly Kurnia dan KNPI dengan Ketua Umum Azis Syamsuddin. Menurut Ketua Umum Ahmad Dolly Kurnia, dua kubu sepakat untuk melaksanakan kongres secara bersama.

Kongres persatuan itu akan digelar dalam Kongres KNPI ke XIII, yang akan digelar di Hotel Sahid, Jakarta, pada 24 - 28 Oktober 2011 .

"10 hari yang lalu kita tandatangani kesepakatan bersama dengan KNPI versi Azis Syamsuddin. Selama seminggu terakhir teman-teman panitia melalui steering committee bekerja keras setiap malam untuk mempersiapkan penyelenggaraan kongres ini," kata Dolly di Jakarta, Senin (17/10/2011).

Dengan adanya kongres persatuan tersebut, kata Dolly, menunjukan semangat yang luar biasa untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa seluruh pemuda Indonesia, khususnya KNPI.

Dolly berharap para kandidat calon ketua umum KNPI pada kongres nanti, duduk bersama membangun komitmen bahwa tak ada lagi perpecahan. "Kami berharap kandidat itu berlaku fair sportif dan melakukan kompetisi secara sehat," tegasnya.[iaf]

#knpi #doli kurnia
BERITA TERKAIT
Polresta Cirebon Tingkatkan Keamanan Jelang Nataru
Polisi Periksa 29 Orang Terkait Hakim Medan Tewas
(Indonesia Minim Iklim Diskursif) FEB UNPAD Luncurkan Jurnal Kasyaf
Viral Mandi di Motor Ditangkap, Ini Kata 2 Wanita
Rencana Hapus UN Untuk Suasana Pendidikan Bahagia
Saat Kapolda Kepri Bersepeda Pantau Hujan Lebat
Cegah Melenceng DPR Minta Kajian Tertulis Nadiem

kembali ke atas