NASIONAL

Selasa, 18 Oktober 2011 | 03:32 WIB

Pulang dari Yogya, SBY Panggil Calon Menteri Lagi

Irvan Ali Fauzi
Pulang dari Yogya, SBY Panggil Calon Menteri Lagi
presidentsby.info

INILAH.COM, Jakarta - Meski telah menunjuk lima menteri baru dan satu pejabat setingkat menteri hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum akan mengakhiri proses reshuffle kabinetnya.

Usai melakukan kunjungan ke Yogyakarta, Kepala Negara dipastikan akan kembali melanjutkan pemanggilan calon menteri, Selasa (18/10/2011) besok.

"Kemungkinan, karena diketahui bapak pergi ke Yogyakarta, pada saat sebelum pengumuman tentu ada kemungkinan pemanggilan calon lain. Presiden kembali ke Jakarta sebelum sore. Pemanggilan calon menteri sebelum pengumuman pukul 20.00 WIB. Presiden akan kembali memanggil calon-calon tersebut. Tempat belum bisa dipastikan, kemungkinan di Kantor Presiden," ungkap ujar Juru Bicara Kepresidenan Presiden Julian Aldrin Pasha, saat dihubungi, Senin (17/10/2011).

Meski sudah bisa memastikan tempat pemanggilan calon menteri akan dilakukan di Kantor Presiden, Julian belum bisa memastikan waktunya. "Saya pastikan besok, iya akan ada pemanggilan calon menteri berlanjut. Namun waktunya belum bisa dipastikan," kilahnya.

Diketahui siang tadi Presiden memanggil 5 calon menteri dan 1 pejabat setingkat menteri yaitu, Azwar Abubakar menjadi Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Kepala Badan Intelijen Negara Letjen TNI Marciano Norman, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin.[iaf]

#reshuffle
BERITA TERKAIT
Polri Amankan 71 Orang Terduga Teroris, 3 Tewas
Ini Penyebab Ledakan Di Kantor Kejari Pare-Pare
Nurul Ghufron Yakin Tak Masalah Aturan Usia di KPK
Nipu, Masuk Fakultas Kedokteran Bayar Rp400 Juta
Mabuk, Akbar Tusuk Orang Sampai Meninggal
Samsul Dituntut Penjara Seumur Hidup Gara-Gara Ini
MUI Pertanyakan Alasan Aset First Travel Ke Negara

kembali ke atas