TEKNOLOGI

Kamis, 20 Oktober 2011 | 11:07 WIB

Inilah Jagoan Samsung-Google Lawan iPhone 4S

Billy A. Banggawan
Inilah Jagoan Samsung-Google Lawan iPhone 4S
static.itproportal.com

INILAH.COM, Jakarta Kerjasama Samsung dan Google melahirkan apa yang disebut-sebut sebagai penantang tangguh untuk iPhone 4S. Penantang baru ini diberi nama Samsung Galaxy Nexus.

Perangkat ini merupakan perangkat paling ditunggu-tunggu pertama yang menggunakan sistem operasi (OS) Android Ice Cream Sandwich. Jagoan baru ini memiliki teknologi yang sangat memesona, sebut saja fitur keamanan pengenal wajah.

Tak hanya itu, Near Field Communication (NFC) yang membuat perangkat ini menjadi dompet digital juga bisa ditemui. Spesifikasi hardware perangkat ini sendiri sangat menakjubkan, seperti layar super AMOLED HD 4,65 inci, prosesor dual core 1,2GHz, RAM 1GB dan konektivitas 4G LTE/HSPA+.

Sayangnya, perangkat ini tak begitu banyak memiliki tombol dan semua kendali sepenuhnya dari layar sentuh. Sejauh ini, Face Unlock pada perangkat ini menjadi fitur yang akan sangat menarik para pengguna. Berkat integrasi teknologi pengenal wajah, smartphone ini mampu mengenali pemiliknya dan menolak akses pengguna tak dikenal.

Fitur berbasis NFC, Android Beam, juga terintegrasi dengan Google Wallet seperti ditulis ITP. Selain pembayaran elektronik, pengguna juga bisa berbagi kontak atau konten antar dua perangkat Android cukup dengan mendekatkannya.

Laman web, peta, dan aplikasi kini lebih mudah dibagi. Selain itu, pemeberian arah untuk mengunjungi teman dan tamu juga lebih mudah. Pada Ice Cream Sandwich ini, terdapat pula fitru Dictation namun sayangnya belum bisa menyaingi Siri milik Apple.

#galaxy nexus #iphone 4s #samsung #google #apple
BERITA TERKAIT
Samsung Galaxy S11 Batal Pakai Waterfall Display?
Google Resmi Luncurkan Layanan Cloud Gaming Stadia
2 Desember, Apple Gelar Acara Khusus di New York
Samsung Siap Rilis Galaxy Note10+ Edisi Star Wars
(Review Produk) Samsung Galaxy A30s: Daya Pikat Kamera dan NFC
Samsung Galaxy Fold Ludes di China
Apple Siapkan Headset dan Kacamata AR

kembali ke atas