TEKNOLOGI

Kamis, 20 Oktober 2011 | 13:01 WIB

Warga Malaysia Gelar Ritual Reinkarnasi Steve Jobs

Billy A. Banggawan
Warga Malaysia Gelar Ritual Reinkarnasi Steve Jobs
straitstimes.com

INILAH.COM, Penang Sekitar 40 warga turut serta dalam suatu ritual di Pulau Jerejak, Penang, Malaysia. Ritual tersebut dilakukan agar pendiri dan mantan CEO Apple, Steve Jobs bisa bereinkarnasi.

Harian Sin Chew Daily melaporkan, sebuah upacara yang dipimpin perantara dari Rawang, Selangor, mendapat kritik dari Federation of Taoist Associations Malaysia serta beberapa asosiasi Buddha lain. Ritual ini mereka anggap konyol dan takhayul.

Harian tersebut melaporkan, sebagian besar para pengikut perantara itu tak mengenal siapa Jobs sebenarnya. Bahkanbanyak di antaranya ikut upacara hanya untuk menikmati perjalanan ke Penang serta untuk berdoa demi keberuntungan.

Para pengikut ini diminta menggigit sebuah apel dan berdiam diri selama tiga menit sebelum membuang sisa apel ke laut. Namun beberapa orang malah memakan hingga setengahnya karena rasa manis buah itu.

Menurut laporan sebelumnya seperti dikutip Strait Times, para pengikut harus membayar RM50 (Rp142 ribu) dan RM75 (Rp213 ribu) untuk mengikuti upacara ini. [mor]

#reinkarnasi #ritual #steve jobs
BERITA TERKAIT
Realme Pecahkan Rekor di Harbolnas 12.12
Toyota Yaris Meriahkan Gelaran DWP 2019
Sambut Akhir Tahun, Suzuki Hadirkan GEMPITA
Layani Konsumen, FIFGroup Terapkan Teknologi AI
Twitter Kini Bisa Ubah Live Photos iOS Jadi GIF
FTC: Cambridge Analytica Kelabui Pengguna Facebook
(Terus Lanjutkan Tren Positif) Penjualan Honda Kembali Meningkat di November 2019

kembali ke atas