NASIONAL

Kamis, 20 Oktober 2011 | 20:28 WIB
(Reshuffle Kabinet)

Inilah Pesan Taufiq Kiemas Untuk Gita Wirjawan

Ajat M Fajar
Inilah Pesan Taufiq Kiemas Untuk Gita Wirjawan
Ketua MPR Taufiq Kiemas dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan inilah.com/Dok


INILAH.COM, Jakarta - Ketua MPR Taufiq Kiemas meyambut baik susunan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II hasil perombakan. Khusus Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, MPR berharap ekspor bisa ditingkatkan.

"Saya kira 6 bulan (waktu untuk menteri baru menunjukkan kinerja), yang paling penting buat saya satu hal, menteri perdagangan, inget menteri perdagangan bisa menaikkan ekspornya tidak? Bukan lebih banyaknya impornya," ujar Kiemas di Gedung DPR, Senayan, Kamis (20/10/2011).

Menurutnya, Gita harus bisa melakukan ekspor barang yang sudah berupa barang siap pakai, bukan bahan baku. Karena barang siap pakai tentunya akan memiliki nilai jual yang tinggi daripada bahan baku.

"Seyogyanya ditingkatkan menjadi barang setengah jadi supaya meningkat harganya. Jadi dengan sudah tidak adanya Ibu Marie Mangestu di situ harus lebih nasonalislah," imbuhnya.

Kiemas berharap kabinet yang baru ini bisa bekerja semaksimal mungkin di isa pemerintahan yang tingga tiga tahun lagi. "Nasionalis itu menurut saya harus mempercayai produksi dalam negeri. Nasionalis itu percaya diri sendiri," jelasnya. [mah]

#reshuffle #kabinet #sby #taufik kiemas #gita wirjawan
BERITA TERKAIT
(Sejumlah Partai Pendukung tak Masuk Kabinet) PDIP: Presiden tak Bisa Menyenangkan Semua Pihak
Amien: Jangan Kritik Kabinet Indonesia Maju
Ferdinand Singgung Dahnil Anzar Soal Gaji
Temuan Tulang, Polisi Sisir Sungai Brangkal
Gibran Maju Pilwako, Dinilai Munculnya Dinasti
PKS Sarankan Gibran Kembangkan Bisnisnya
Potongan Tulang Manusia di Mojokerto Sejak 2004

kembali ke atas