BOLA

Jumat, 21 Oktober 2011 | 00:02 WIB
(Timnas U-23 Jelang SEA Games)

Inilah Target RD pada Laga Ujicoba

Anry Dhanniary
Inilah Target RD pada Laga Ujicoba
inilah.com/Ardhy fernando

INILAH.COM, Jakarta - Tim nasional Indonesia U-23 hanya menyisakan dua partai ujicoba sebelum turun di SEA Games November mendatang. Apa yang dicari pelatih Rahmad Darmawan di laga uji tanding yang tersisa?

Setelah menjalani latihan dan ujicoba bulan lalu di Hongkong, 'Garuda Muda' belum pernah menjalani laga internasional lagi. Terakhir mereka berhasil menang atas dua klub lokal, Persikabo (2-0) dan Persiba Bantul (3-2), dan dijadwalkan melawan klub Kalimantan Timur Mitra Kukar, Jumat sore nanti (21/10/2011).

Rahmad Darmawan memaparkan ujicoba besok lebih memfokuskan pada koordinasi pemainan antar lini serta menerapkan strategi yang selama ini diberikan olehnya.

"Saya ingin melihat bagaimana pengertian mereka terhadap penekanan yang saya berikan selama latihan," ungkap Rahmad pada wartawan setelah sesi latihan Kamis sore (20/10/2011). "Serta komunikasi saat menyerang maupun bertahan."

Selain itu, RD juga memberikan perhatian khusus terhadap buruknya lini belakang timnas U-23 menghadapi situasi bola mati. Karena pada dua ujicoba sebelumnya, Diego Michiel dkk selalu kebobolan lewat set piece.

"Pas lawan Bantul, kita lagi-lagi kebobolan lewat bola mati. Ini juga jadi penekanan saya (selama latihan). Tadi juga saya sedikit memberikan gambaran situasi bagaimana menghadapi bola mati," papar pelatih yang selalu memakai topi itu.

Bukan hanya lini belakang yang jadi sorotan, ketajaman para penggedor pun akan di evaluasi oleh Rahmad.

"Saat dalam latihan, motivasi dan hasil serangan para pemain bagus. Tapi saat bermain besok baru ketahuan apakah mereka bisa mengimplementasikan program latihan di pertandingan sebenarnya," pungkas RD.

Setelah menjalani ujicoba melawan Mitra Kutai Kertanegara besok, Yongki Aribowo dkk lalu akan menjalani satu lagi ujicoba melawan Timor Leste tanggal 25 November mendatang, sebelum tampil pada laga perdana SEAG 9 November melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno.[yob]

#timnas u-23 #rahmad #sea games
BERITA TERKAIT
Latihan Pertama Timnas Indonesia Fokus Recovery
Smalling Rindu Manchester United, Tapi...
Conte: Pemain Inter Harus Berjuang 110 Persen
Barca Siapkan Materi Banding Kartu Kuning Messi
Marah dan Hina Sarri, Juventus Tak Sanksi Ronaldo
Lawan Iran U-23 Laga Pembuktian Indonesia U-23
Giggs Kencani Wanita Usia 15 Tahun Lebih Muda

kembali ke atas