OLAHRAGA

Rabu, 26 Oktober 2011 | 07:00 WIB
(Jelang SEA Games XXVI / 2011)

Obor SEA Games Tiba di Semarang

Reza Adi Surya
Obor SEA Games Tiba di Semarang
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Semarang - Obor SEA Games "Torch Relay SEA Games 2011" tiba di Kota Semarang, Selasa (25/10). Acara Malam Budaya digelar untuk memeriahkan SEA Games.

"Acara malam budaya di Balai Kota Semarang menjadi salah satu upaya untuk mendukung para atlet mendapatkan prestasi terbaik," kata Ketua Kadin Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono.

Kukrit berharap masyarakat dan dunia usaha dapat berpartisipasi dan meramaikan perayaan SEA Games XXVI melalui kegiatan malam budaya untuk mengenalkan euforia pesta olahraga se-Asia Tenggara kepada masyarakat internasional.

"Acara ini juga dapat menunjukkan bahwa Kota Semarang sebagai kota metropolitan ikut mendukung olahraga dan kepada para atlet lokal agar lebih semangat dan termotivasi," katanya.

Ia mengatakan, melalui kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk ikut mempromosikan Kota Semarang menjelang Visit Jateng 2013.

Dalam kesempatan sama, Ketua Komite Tetap Bidang Promosi Pariwisata Kadin Indonesia, Adi Satryasulista, menambahkan bahwa Kadin melihat kegiatan ini memiliki nilai dan potensi yang dapat dikembangkan.

"Ini dapat meningkatkan citra Indonesia bahwa negara kita aman dan banyak lokasi yang dapat dikunjungi," kata Adi.

Sementara itu, Ketua Komite Tetap Bidang Pengembangan Industri Olahraga Kadin Indonesia, Iman Arif, menambahkan bahwa dalam malam budaya kali ini dipastikan akan hadir Cristian Gonzales dan Ika Ramdani.

Ia mengatakan, sebenarnya sudah dijadwalkan akan hadir atlet lain seperti Diego Micelle, Van Beukering, dan Ruben Warbanaran serta Yongki dari tim nasional, tetapi karena harus mengikuti pertandingan, sehingga batal ke Semarang.

Obor SEA Games dibawa keliling Kota Semarang dan sejumlah rute yang dilewati, yakni dari Taman Unyil-Ungaran-Peterongan-Siliwangi-Kalibanteng-Pamularsih-Banjirkanal-Pemuda.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang, Ednawan Haryono, menambahkan untuk mengatur lalu lintas arak-arakan obor SEA Games tersebut dirinya mengerahkan 100 personel untuk membantu kepolisian.[antara]

#obor sea gam,es
BERITA TERKAIT
(Indonesia Masters 2019) Lolos ke Babak Dua Ginting Belum Mau Bahas Juara
(Indonesia Masters) Ini Kata Fajar soal Makan Bakso Bareng Ratchanok
(Indonesia Masters) Main di Istora, Jonatan Tetap Merasa Gugup
(Indonesia Masters 2019) Ni Ketut/Rizki Terhenti, Dhea/Dinda ke Babak Kedua
Keluar Pelatnas, Ahsan/Hendra Target ke Olimpiade
(Australia Terbuka) Nishikori Cedera, Djokovic Lolos ke Semifnal
(Indonesia Masters) Ganda Putra Pastikan Satu Tiket Perempatfinal

ke atas