EKONOMI

Rabu, 26 Oktober 2011 | 22:39 WIB

Argh.. Pemerintah Masih Ingin Naikkan TDL

Sandiyu Nuryono
Argh.. Pemerintah Masih Ingin Naikkan TDL
inilah.com/Dok

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah masih ingin membahas penyesuaian Tarif Dasar Listrik (TDL) dengan DPR.

"Kenaikan tarif listrik itu adalah pembicaraan antara pemerintah dengan Komisi VII. Nanti pemerintah harus kembali ke Komisi VI menyampaikan tentang perencanaan dari pemerintah yang lebih komprehensif meliputi bagaimana kinerja PLN, bagaimana upaya untuk meningkatkan efisiensi PLN, sampai dengan policy untuk menaikkan tarif listrik," papar Menteri Keuangan, Agus Martowardojo di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (26/10).

Pembahasan tersebut, jelas Agus, bisa dilakukan hingga akhir 2012. "Dan itu bisa dilakukan sampai dengan akhir tahun 2012. Jadi, antara sekarang bulan Oktober sampai akhir tahun, pemerintah akan memaparkan kembali memaparkan bagaimana rencana yang lebih komprehensif terkait penyesuaian listrik," paparnya.

Lebih jauh Agus menuturkan, pemerintah telah memasukkan anggaran subsidi listrik k RAPBN 2012. Dampak dari anggaran subsidinya sudah dimasukkan (RAPBN 2012) tetapi pihaknya masih ada kesempatan untuk melakukan penyesuaian.

"Jadi presentasi dari pemerintah tentang rencananya akan dibahas secara khusus. Kalau seandainya dalam forum itu nanti disepakati antara pemerintah dan DPR itu akan efektif," jelasnya. [hid]

#inflasi #apbn-p 2011 #apbn 2012 #bbm berrsubsidi #tdl
BERITA TERKAIT
Berapa Inflasi November, Begini Ramalan Bos BI
Ekonomi Kuartal III Diprediksi Meleset
Di Depan Pengusaha, Jokowi Banggakan Inflasi Aman
Cabai Merah Bikin Panas Inflasi Oktober 2018
Kemenkop & UKM Gandeng TopKarir Atasi Pengangguran
DPR Ungkap PNBP Kelautan Bebani Nelayan
(Pulihkan TBBM Donggala) Pertamina Bagikan Penghargaan Mitra Kontraktor

ke atas