METROPOLITAN

Sabtu, 29 Oktober 2011 | 12:06 WIB
(Rumah MS Kaban Terbakar)

Api Bersumber dari Kasur Busa

Api Bersumber dari Kasur Busa
inilah.com/Dok


INILAH.COM, Bogor - Terbakarnya kediaman mantan Menteri Kehutanan MS Kaban di Tanahsereal, Bogor pertama kali kebakaran diketahui oleh Jaelani (8), anak Supandi, penjaga rumah.

Saat itu Jaelani yang baru pulang sekolah melihat api menjalar dari ruang produksi busa. Ia kemudian keluar dan berteriak minta tolong. Warga kemudian berdatangan dan berusaha memadamkam api dengan alat seadanya di rumah yang biasa digunakan sebagai koperasi tersebut.

Selang 15 menit api membesar, enam unit pemadam kebakaran tiba. Petugas tak butuh waktu lama untuk memadamkan api, apalagi ketika itu hujan sedang turun.

Rekan Supandi, Taufik mengatakan, saat kebakaran, di rumah tersebut tersimpan beras yang akan disumbangkan MS Kaban bagi kaum duafa di kompleks Masjid Istikomah, Kota Bogor. Rencananya beras-beras ini akan diberikan pada pengajian Minggu (30/10) besok di Masjid Istikomah, kata Taufik.

Beras sumbangan tersebut disimpan di gudang penyimpanan yang berada di depan rumah. Sebanyak 300 bungkus, masing-masing seberat empat kilogram sudah siap untuk dibagikan.

Kita tidak tahu berapa beras yang tidak terbakar. Karena api cepat membesar dan kita tak sempat menyelamatkan semuanya, kata Taufik seperti diberitakan Radar Bogor.

Seperti diberitakan, rumah milik mantan Menteri Kehutanan MS Kaban di Jalan Karanjiujung, RT 04/04, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa itu terjadi, Jumat (28/10/2011) sekira pukul 10.30 WIB. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tapi, sedikitnya 300 kantong berisi beras untuk keluarga miskin, hangus. [mah]

#kebakaran #bogor #ms kaban
BERITA TERKAIT
Pengguna Skuter Listrik Nakal Bakal Ditindak
Polisi Masih Dalami Kasus Pembobolan ATM Bank DKI
Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Ditahan
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Barbuk 356 Gram Heroin
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi

kembali ke atas