BOLA

Minggu, 30 Oktober 2011 | 02:34 WIB
(Seri A: Inter vs Juventus)

Turun Minum, Juventus Unggul Atas Inter

Reza Adi Surya
Turun Minum, Juventus Unggul Atas Inter
AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE

INILAH.COM, Milan - Partai Derbi d'Italia untuk sementara berhasil dimenangkan oleh Juventus dengan skor 2-1. Gol dicetak oleh Vucinic dan Marchisio (Juve) dan Maicon (Inter).

Inter berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-5, Inter sudah memperoleh peluang untuk mencetak gol. Solo run Javier Zanetti berhasil melewati beberapa pemain Juventus. Ia memberikan umpan kepada Sneijder namun sepakannya amsih terlalu lemah.

Juventus justru mampu mencetak gol di peluang pertamanya. Menit ke-12, Vucinic berhasil merobek jala Inter setelah memanfaatkan bola pantul hasil sepakan Alessandro Matri.

Satu menit kemudian, Matri nyaris mencetak gol kedua. Lolos dari jebakan offside, Matri mampu menerobos kotak penalti Inter dan melepaskan tendangan deras dengan kaki kirinya. Papan skor tidak berubah karena tendangannya masih melebar.

Inter mampu menyamakan kedudukan di menit ke-28. Umpan pendek Sneijder kepada Maicon di sayap kanan berhasil diteruskan dengan sebuah tendangan deras dari sudut sempit ke gawang Juventus. Buffon tidak mampu menghadang tendangan tersebut.

Tujuh menit kemudian, Juventus kembali unggul. Gol dicetak oleh Marchisio yang diawali dari serangan balik cepat Juventus. Umpan satu dua antara Matri darn Marchisio akhirnya berhasil mengecoh pertahanan Inter. Marchisio melepaskan tembakan melengkung ke gawang Inter.

Inter coba langsung membalas. Obi memberikan umpan silang ke kotak penalti Juventus. Namun Pazzini gagal meraih umpan matang tersebut. Ia terlambat menyambut datangnya umpan. Inter belum berhasil menyamakan kedudukan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Inter: Castellazzi; Maicon, Lucio, Chivu, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso, Obi; Sneijder; Zarate, Pazzini.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Chiellini; Pirlo; Vidal, Marchisio; Vucinic; Matri, Pepe.

#inter #juventus #seri a
BERITA TERKAIT
Chiellini Akui Fan AC Milan
Sarri Senang dengan Posisi Juve Saat Ini, Tapi...
Juventus Susah Payah Kalahkan AC Milan
Ronaldo Belum Tentu Main Lawan AC Milan
Sarri: Milan Adalah Tim yang Bagus
Conte Puas dengan Respons Anak Asuhnya
Ronaldo Marah Ditarik Keluar, Ini Penjelasan Sarri

kembali ke atas