TEKNOLOGI

Minggu, 30 Oktober 2011 | 16:33 WIB

Selebritis Turut Ramaikan FDI 2011

Billy A. Banggawan
Selebritis Turut Ramaikan FDI 2011
inilah.com/Ardhy fernando

INILAH.COM, Jakarta - Selain disuguhi balapan yang mendebarkan sepanjang hari, para penggemar juga dihibur selebriti Indonesia yang tergabung dalam Celebrity Drifter. Seperti apa?

Para selebriti ini juga turut unjuk kebolehan dalam adu drifting. Selebriti yang turut ambil bagian ini termasuk Vicky Nitinegoro, Samuel Riza, Raffi Ahmad, Rayi RAN, Ibnu Jamil, dan Okan.

Kompetisi ini terbilang sulit untuk dikuasai dengan adanya lintasan baru dengan dinding beton di awalnya di mana menuntut keahlian dalam inside dan outside clipping points. Tak hanya itu, keahlian berganti jalur di kecepatan tinggi juga sangat diperlukan.

Pada hari ini, Minggu (30/10), FDI 2011 memberlakukan sistem penilaian baru yang condong pada gaya disbanding kecepatan serta menitikberatkan pada sudut, line dan impresi keseluruhan dengan total 30 poin di masing-masing penilaian.

Poin untuk kecepatan diturunkan menjadi 10 poin untuk membuka peluang lebih besar bagi para pembalap agar bisa memamerkan bakat dan kreativitasnya masing-masing. Asian Drift Series sendiri diakui sebagai kejuaraan balap tingkat tertinggi di Asia.

FDI 2011 yang menjadi putaran kedua setelah putaran pertama di Singapura. Putaran ketiga sendiri akan diselenggarakan di Malaysia dan diakhiri putaran final di Thailand. Rangkaian pertandingan ini berlangsung sejak Juni 2011 hingga Februari 2012.

#formula drift indonesia 2011
BERITA TERKAIT
(Ditawarkan dengan Harga Rp957 Juta) Mercedes-Benz EQC 400 4MATIC Siap Dijual di AS
BMW Korea Siapkan 530e PHEV
(Dapat Nilai Keselamatan Tertinggi) All New Honda Accord Raih 5 Bintang Uji ASEAN NCAP
Honeywell Dukung Kemajuan Industri e-Commerce
Ada Celah Keamanan di Aplikasi Kamera Android
3 Hari, Game Baru Pokemon Terjual 1,37 Juta Kopi
(Diotaki oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 855+) Samsung Luncurkan Smartphone Layar Lipat W20 5G

kembali ke atas