PASAR MODAL

Senin, 31 Oktober 2011 | 04:00 WIB

Inilah Menu Saham Pilihan Awal Pekan

Mosi Retnani Fajarwati
Inilah Menu Saham Pilihan Awal Pekan
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan melanjutkan penguatan, walau akan dibayangi aksi ambil untung (profit taking).

Analis Sinar Mas Sekuritas Jansen Kustianto mengatakan, pergerakan IHSG pada hari ini (31/10) masih berpeluang menguat. "Secara teknikal, indeks diperkirakan cenderung menguat secara terbatas dengan kisaran 3.803-3.855," ungkapnya kepada INILAH.COM di Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurutnya, perdagangan hari ini akan dibayangi oleh aksi ambil untung. "Terdapat kemungkinan akan adanya aksi profit taking. Indeks juga masih akan mendapat sentimen dari dirilisnya laporan-laporan keuangan kuartal ke-3," paparnya.

Adapun saham-saham yang dinilai layak untuk dikoleksi adalah saham Indo Tambang Raya (ITMG), saham Holcim Indonesia (SMCB), dan saham Bank Bukopin (BBKP). "Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading ITMG, SMCB, BBKP," pungkasnya.

Sebelumnya, pada perdagangan Jumat (28/10) IHSG menguat 16,9 poin atau 0,4% ke 3.829,96 dengan volume perdagangan mencapai 5,5 miliar saham senilai Rp5,1 triliun.

Tercatat 117 saham turun, 111 saham melemah dan 95 saham stagnan. IHSG mengalami net foreign buy sebesar Rp816,3 miliar dengan pembelian asing mencapai Rp2,2 triliun dan penjualan asing sebesar Rp1,4 triliun.

#rekomendasi saham #ihsg
BERITA TERKAIT
Serangan ke Aramco Kurangi Produksi Minyak Saudi
AS Kaji Kenaikan Tarif hingga 100% ke Eropa
Kesepakatan AS-China Bisa Hijaukan Bursa di 2020
Minyak Mentah Berakhir di Level Tertinggi 2 Bulan
Harga Emas Naik dalam Kehati-hatian
Bursa Saham AS Naik Respon Kesepakatan AS-China
Pebisnis Inggris Sambut Kemenangan Johnson

kembali ke atas