EKONOMI

Minggu, 30 Oktober 2011 | 15:43 WIB

Hatta Berharap G20 Bisa Temukan Solusi Krisis

Sandiyu Nuryono
Hatta Berharap G20 Bisa Temukan Solusi Krisis
Menko Perekonomian Hatta Rajasa inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah berharap pertemuan G-20 yang rencananya akan digelar di Cannes, Perancis, pada 3-4 November 2011, bisa mendorong penuntasan krisis AS dan Eropa.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pada pertemuan tersebut pemerintah Indonesia berharap tidak lagi terjadi ketidakseimbangan ekonomi di dunia serta penyelesaian krisis keuangan Eropa dan AS dapat segera terjadi.

"Saya kira harus terus mendorong agar inbalances tidak terjadi. Kita juga harus mendorong Eropa untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada di Eropa juga di Amerika," ujarnya di Lapangan Monas Jakarta, Minggu (30/10).

Selain itu, lanjutnya, perdagangan di dunia harus lebih berkeadilan. "Kita harus menjaga strong growth, dan balance juga harus dijaga. Dan perdagangan dunia harus lebih berkeadilan," tuturnya.

Terkait krisis keuangan yang terjadi di Eropa, Hatta menegaskan, kunci penyelesaian masalah tersebut ada di tangan Jerman, Eropa dan Prancis. "Saya optimis mereka bisa mengatasi masalah-masalah itu. Kuncinya ada di Jerman dan Prancis," tandasnya. [mre]

#krisis global #utang eropa #defisit #krisis as #g20
BERITA TERKAIT
Jokowi Resmikan Kawasan Marina Bay Labuan Bajo
Distribusi Tertutup LPG 3 Kg Dinilai Belum Siap
Labuan Bajo Dipersiapkan untuk Acara Internasional
Kunjungi Kilang Balikpapan, Menaker Ida Apresiasi
Jokowi Ingin Labuan Bajo Jadi Wisata Kelas "Wah"
Pasokan Jagung Untuk Pakan Awal Tahun 2020 Aman
Arifin Janjikan 12 Proyek Migas Digarap Tahun Ini

kembali ke atas