NASIONAL

Minggu, 30 Oktober 2011 | 15:49 WIB

PKS Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus Papua

PKS Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus Papua
Presiden PKS Luthfi Hasan Ishak inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Aceh - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) prihatin dengan terus memanasnya situasi di Papua. PKS meminta pemerintah segera menuntaskan masalah di Papua, sehingga tidak ada lagi jatuh korban jiwa.

"Kami prihatin dengan masalah itu," kata Presiden PKS Luthfi Hasan Ishak usai rapat kerja wilayah DPW PKS Sumut di Medan, Minggu (30/10/2011).

Selain menyampaikan belasungkawa atas berbagai ekses negatif dalam kasus Papua, PKS telah menyatakan kepada Presiden Yudhoyono bahwa masalah Papua itu sangat serius karena berkaitan dengan komitmen Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemerintah harus serius menyikapinya karena NKRI, yang disertai UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila merupakan empat pilar berbangsa dan bernegara. Jika salah satu dari pilar berbangsa dan bernegara tersebut mendapatkan ancaman, pemerintah harus mengambil sikap tegas dan berani, kata Luthfi.

"Hal seperti itu harus direspon dengan cepat," katanya.

Namun, PKS berharap pemerintah tidak mengambil langkah keliru dan memberikan solusi komprehensif mulai dari keamanan hingga tenaga kerja.[ant]

#freeport #papua
BERITA TERKAIT
Faktor Eksternal Pengaruhi Perempuan Jadi Teroris
Soal Pilpres 2024, Anies: Baru 2 Tahun di Jakarta
Golkar Surakarta Komitmen Dukung Gibran di Pilkada
Aceh Aman, Insan Komunikasi Harap Jaga Perdamaian
Pelamar CPNS, Awas Jangan Tergiur Calo!
Ferdinand Singgung Dahnil Anzar Soal Gaji
Temuan Tulang, Polisi Sisir Sungai Brangkal

kembali ke atas