NASIONAL

Minggu, 30 Oktober 2011 | 17:05 WIB

Ratu Atut Resmi Menang Pilkada Provinsi Banten

Bayu Hermawan
Ratu Atut Resmi Menang Pilkada Provinsi Banten
inilah.com

INILAH.COM, Serang - Ratu Atut Chosiyan dan Rano Karno menjadi pemenang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten. Dari hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten, pasangan ini meraup 49,64 persen suara.

Perolehan suara tersebut di umumkan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara serta Penetapan Calon Terpilih Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Banten oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten di Kota Serang, Minggu (30/10/2011) siang.

Dari hasil tersebut pasangan Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno meraih 49,64 persen suara sah. Di urutan kedua ditempati oleh Wahidn Halim dan Irna Narulita dengan perolehan 38,93 persen suara sah. Sementara pasangan Jazuli Juwaini dan Makmun Muzakki, menempati urutan terakhir dengan perolehan 11,42 persen.

Pasangan incumbent Ratu Atut dan Rano Karno berhasil memenangkan Pilkada Provinsi Banten di Kota dan Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, serta Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Pasangan ini hanya kalah di Kota Tangerang.[bay]

#pilkada #banten
BERITA TERKAIT
Polisi Tangkap Perampok Bercelurit di Probolinggo
Kuasa Hukum PDIP Konsultasi ke Polri Soal Hukum
Yasonna Diharap Gunakan Data Terkini Seputar Priok
Kata Pengamat Intelijen Soal Merangkul Aceh
PK BLBI Ujian Profesionalisme Pimpinan KPK Baru
Polda Jabar Dalami Viral Sunda Empire di Bandung
Kinerja Kejagung Dipertanyakan

kembali ke atas