METROPOLITAN

Minggu, 30 Oktober 2011 | 19:05 WIB

Mau Jadi Gubernur Jakarta? Daftar ke PDIP Besok

Wahyu Praditya Purnomo
Mau Jadi Gubernur Jakarta? Daftar ke PDIP Besok
IST

INILAH.COM, Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, yang ingin mendapat dukungan dari partai berlambang banteng ini.

Pendaftaran Cagub dan Cawagub di PDIP, akan dibuka mulai 31 Oktober hingga 14 November 2011 mendatang. Pihak DPD PDIP DKI Jakarta mengatakan, pendaftaran tidak hanya dilakukan kepada kader dalam partai saja, tapi juga bakal calon dari luar partai.

"Kita tidak akan membatasi, setiap calon wajib diterima tidak boleh ditolak," kata Pelaksana Harian Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Djarot Syaifullah Hidayat di kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (30/11/2011).

Dijelaskan Djarot, formulir pendaftaran dapat diambil di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di tiap wilayah. Para calon pendaftar diwajibkan mengisi formulir dan mengembalikannya bersama sejumlah dokumen yang disyaratkan sesuai dalam Undang-undang Nomor 12 tahun 2008.

DPD PDIP DKI menargetkan nama Cagub dan Cawagub yang diusung PDIP telah diumumkan ke publik pada Januari 2012. "Kalau bisa Januari selesai, setelah itu kami lakukan Rakerdasus dalam rangka perkenalkan calon yang sudah direkomen partai," ujar Djarot.[bay]

#pilgubdki
BERITA TERKAIT
Momen Pengembalian 17.800 Telur ke Lions Club
Fitnah Anies, Warga Tanah Merah Laporkan Akun Ini
Polemik Revitalisasi Monas, Pemprov DKI Buka Suara
Jelang Imlek, Waspadai 17 Titik Banjir di Jakarta
Kata Anies Soal Dirut Transjakarta Lama dan Baru
Bebas Virus Corona, Dinkes DKI Tetap Waspada
Pemprov DKI Bebaskan Pajak BBNKB

kembali ke atas