METROPOLITAN

Minggu, 30 Oktober 2011 | 18:49 WIB

PDI-P Jaring Balon Gubernur DKI dalam Seminar

Wahyu Praditya Purnomo
PDI-P Jaring Balon Gubernur DKI dalam Seminar
IST

INILAH.COM, Jakarta - PDIP mulai melakukan penjaringan Calon Gubernur yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012. Hari ini beberapa nama yang ramai disebut berpeluang maju di Pilkada, di dengar pandangannya mengenai Jakarta.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serius menyeleksi bakal calon (balon) Gubernur DKI periode 2012-2017. Buktinya, selain mengundang bakal calon (balon) yang layak, dalam seminar Jaring Calon Gubernur yang digelar pada Minggu (30/10/2011) tersebut, PDIP juga meminta balon Gubernur menyampaikan pandangan umum tentang pembangunan di Jakarta dan permasalahannya.

Dalam seminar tersebut, beberapa bakal calon Gubernur DKI pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI 2012 diantaranya, Nono Sampono, Prya Ramadhani dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto. Bahkan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo pun diundang hadir, namun berhalangan dan hanya di wakilkan Deputi Gubernur DKI Jakarta, Margani.

Pelaksana Harian Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Djarot Syaifullah Hidayat, mengatakan, PDIP terbuka bagi siapa saja yang mau mencalonkan diri, baik itu dari luar maupun dari dalam partai.

"Kita tidak akan membatasi, setiap calon wajib diterima tidak boleh ditolak," terang Djarot.

Menurutnya selama masa pendaftaran dilakukan, DPD PDIP DKI akan melakukan survei untuk mengetahui kemampuan calon yang telah mendaftar. Di dalam survei, akan diuji popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas dari calon. "DPD DKI juga akan lakukan survei pada kader-kader internal partai baik di DPRD, DPR, struktural partai, sampai ke ketua-ketua DPC," tambahnya.

Sementara itu, selain para balon Gubernur DKI Jakarta, hadir pula beberapa tokoh tokoh-tokoh lain seperti Slamet Nurdin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M Taufik dari Gerindra. Juga hadir sejumlah pengamat seperti Yayat Supriyatna, Andrinof Chaniago, dan JJ Rizal.[bay]

#pilgubdki
BERITA TERKAIT
Polisi Masih Dalami Kasus Pembobolan ATM Bank DKI
Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Ditahan
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Barbuk 356 Gram Heroin
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan

kembali ke atas