TEKNOLOGI

Rabu, 16 November 2011 | 15:32 WIB

Super Mario Bros Diprotes PETA

Ahmad Taufiqqurakhman
Super Mario Bros Diprotes PETA
mashable.com

INILAH.COM, California - Meski hanya berstatus sebagai game ataupun virtual, namun PETA tetap memprotes penggunaan 'bulu' di game Super Mario Bros.

Pihak People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) mengatakan bahwa ketika Mario menggunakan kostum Tanooki di game Super Mario Land 3D, maka hal tersebut tak bisa mereka tolerir, karena kostum tersebut merupakan 'bulu'.

"Tanooki mungkin memang hanya sebuah kostum di game Mario, namun di kehidupan nyata, Tanuki adalah seekor Racoon (binatang yang menyerupai kucing), yang mana mereka dikuliti hidup-hidup untuk diambil bulunya," ungkap pihak PETA.

"Jadi dengan menggunakan kostum Tanooki, Mario mengirimkan pesan kepada seluruh gamer, bahwa tidak apa-apa untuk menggunakan bulunya," tambahnya. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable.

Penggunaan Tanooki oleh Super Mario bukanlah sebuah hal yang baru. Kostum Mario Tanooki pertama kali diperkenalkan pada tahun 1988 di game Super Mario Bros. Ekor Tanooki digunakan Mario untuk terbang dan melakukan serangan sambil berputar.

Selain menyerang game Mario, PETA juga menyerang sebuah game online bernama Super Tanooki Skin 2D, yang nampaknya merupakan salah satu varian dari game Super Mario Bros.

#game #aplikasi
BERITA TERKAIT
Remaja Ini Meninggal Setelah Main Game Semalaman
Tribelio, Aplikasi Berbasis Komunitas untuk Bisnis
VW Rekrut Mantan Pejabat BMW untuk Jadi Bos Audi
Hyundai Vision T Siap Meluncur, Ini Bocorannya
Rilis, 2 Varian Shell Helix Berformulasi Gas Alam
Nissan Sebut Kebocoran Cairan Rem Kasus Langka
Mitsubishi Mirage dan Attrage Punya Tampang Baru

kembali ke atas