PASAR MODAL

Kamis, 17 November 2011 | 07:30 WIB

Saham Telekomunikasi Kian Menjanjikan

Mosi Retnani Fajarwati
Saham Telekomunikasi Kian Menjanjikan
IST

INILAH.COM, Jakarta - Potensi naiknya jumlah pengguna layanan data masih terbuka lebar di Tanah Air. hal ini akan memberi angin segar bagi prospek sektor telekomunikasi, terutama untuk jangka panjang.

Analis Capital Bridge Indonesia Aji Martono mengungkapkan, dari sisi industri, sektor telekomunikasi cukup menjanjikan. "Kalau margin-nya sampai 25 persen dari penduduk saja bisa sangat luar biasa," tuturnya di Jakarta, Rabu (16/11) petang.

Menurutnya, perusahaan-perusahaan telekomunikasi yang telah tercatat di lantai bursa saham menjanjikan dividen yield yang terjamin, terutama dengan terus berkembangnya infrastruktur sebagai penunjang perluasan jaringan. "Hal ini akan berdampak pada dividen yield," imbuhnya.

Lalu bagaimana dengan meningkatnya penggunaan layanan data seperti BlackBerry? Ia menilai, hal ini akan menimbulkan persaingan untuk memberikan layanan yang terbaik. Pasalnya, jumlah penduduk Indonesia cukup banyak untuk 'dijaring'. "Ini menguntungkan bagi operator listed, namun ada juga operator yang tidak listed untuk berebut kue itu," tuturnya.

Adapun saham-saham telekomunikasi adalah saham Telekomunikasi Indonesia (TLKM), saham Indosat (ISAT), saham Mobile8 Telecom (FREN), saham Bakrie Telekom (BTEL), dan saham XL Axiata (EXCL).

Ia menyatakan, secara teknikal, saham-saham tersebut memiliki pergerakan yang terbatas untuk menguat. Namun untuk jangka menengah-panjang memiliki prospek yang positif dengan rekomendasi buy. "Buy karena prospek masih positif," ujarnya.

Untuk ISAT diprediksi di kisaran 5.050-5.600 dengan rekomendasi buy. TLKM dengan potensi minim untu bergerak ke atas di kisaran 7.300-7.700 dengan rekomendasi buy on support. BTEL dengan kisaran 240-305, akumulasi beli. EXCL dengan kisaran 4.900-5.450 dengan rekomendasi speculative buy dan jangka pendek trading buy. FREN dengan harga di bawah Rp50 lebih menarik buy on support.

#tlkm #btel #isat #excl
BERITA TERKAIT
Inilah Manfaat Indosat Jual Tower Telekomunikasi
Bank DKI Salurkan Kredit UMKM Rp1,4 Triliun
Morgan Stanley Ragukan AS-China Capai Kesepakatan
Inilah Penggerak Bursa Saham Eropa
Sinar Mas Multiartha Beli 23% Saham Bima Finance
Jargas Kota Dumai Layani 4.743 Rumah Tangga
Inilah Potensi Negatif di Bursa Saham AS

kembali ke atas