EKONOMI

Sabtu, 19 November 2011 | 15:04 WIB
(Pembangunan PLTA Cisolok)

Jabar Rekind Keluarkan 10% Dari Total Investasi

Tio Sukanto
Jabar Rekind Keluarkan 10% Dari Total Investasi
reuters.com

INILAH.COM, Jakarta - PT Jabar Rekind Geothermal (JRG) yang merupakan anak usaha PT Rekayasa Industri (Rekind) mengungkapkan, saat ini perusahan sudah mengeluarkan biaya setidaknya 10% dari investasi total sebesar US$ 123 juta .

Investasi tersebut untuk pembangunan proyek pembangkita listrik panas bumi (PLTP) di WKP Cisolok, Sukarame Jawa Barat. Demikian disampaikan Direktur Bisnis Rekind, Nicke Widjayanti di Jakarta Jum'at kemarin sore (19/11). "Dari total investasi, yang sudah kita keluarkan saat ini sudah mencapai 10%," kata Nicke.

Nicke menjelaskan, Jabar Rekind baru saja menyelesaikan survei cadangan panas bumi di WKP tersebut, dimana hasil dari survei tersebut ditemukan cadangan panas bumi dengan potensi sebesar 120-140 megawatt (MW) atau lebbih besar dari perkirakan perusahan yang diperkirakan waktu itu hanya 40 MW. " "Dari hasil survei kandungan ternyata lebih dari perkiraan. Yang awalnya direncanakan 40 MW, tapi ternyata memiliki potensi 120-140 MW," kata dia.

Nicke mengatakan dengan adanya temuan potensi panas bumi tersebut perseroan berencana membangun dua unit PLT di WKP tersebut. "Karena kandungannya melebihi dari perkiraan, maka akan dibangun lebih dari satu unit," tukas dia. [mel]

#jabar rekind #pembangunan plta cisolok
BERITA TERKAIT
DPR Dukung Ahok dan Moeldoko Berantas Mafia Migas
Tahun Ini, Industri Baja Diramal Masih Aman
Jokowi: Jiwasraya Lama Sakit, Sembuhnya Juga Lama
Menteri Teten Siap Lelang Jabatan 3 Posisi Deputi
BPJS Makin Mahal, Partainya Prabowo Tawarkan Ini
Efeknya Minim,Jangan Mudah Tergiur Investasi China
PLN Pasok 12,5 Juta VA di Jakbar dari Power Bank

kembali ke atas